Fitur Canggih Mi A2 Ini Hanya Untuk India, Xiaomi Pilih Kasih?

0
955
Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2 Copyright©Detik

Ada yang Aneh Dalam Paket Penjualan Xiaomi Mi A2 di India

Smeaker.com – Jika kita mengingat pada akhir tahun 2017 kemarin Xiaomi telah mendapatkan kesempatan dan fokus perhatian luar biasa, hal ini dikarenakan pada Quartal keempat 2017 hingga Q1 2018 perusahaan Xiaomi berhasil menduduki predikat pertama di India dan mengalahkan Samsung yang menjadi pemuncak pasar selama bertahun-tahun.

Dengan begini tentu pasar India menjadi salah satu Negara paling menjanjikan untuk Xiaomi karena di posisi keduanya ini pihaknya memiliki selisih hanya 1% saja. Nah, strategy selanjutnya untuk meningkatkan penjualannya kembali Xiaomi berharap banyak terhadap Mi A2.

Simak Nih: 3 Fitur Unik Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang Siap Goda Calon Konsumen

Untuk itulah mengapa perangkat Android One keduanya ini memiliki varian spesial untuk pasar India. Seperti yang telah dikutip dari IBTimes, fitur canggih khusus yang dimaksudkan disini adalah teknologi pengisian daya cepat alias Quick Charge 4.0. Sedangkan untuk versi global di Negara lain hanya akan dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Unbox Xiaomi Mi A2 Lite
Unbox Xiaomi Mi A2 Lite Copyright ©Youtube

Perlu diketahui bahwa untuk teknologi pengisian daya Quick Charge 4.0 ini mampu melakukan mengisi daya baterai 20% lebih cepat, 30% lebih efisien serta suhu 50C lebih rencah jika dibandingkan dengan teknologi pengisian daya Quick Charge 3.0.

Baca Juga: Bekali Chip Snapdragon 845, Masa Harga Xiaomi Pocophone Hanya Segini?

Meski sudah memiliki dukungan teknologi pengisian daya Quick Charge 4.0, namun ada yang janggal pada Xiaomi Mi A2 di India. Ternyata charger yang dilengkapkan di dalamnya tidak mendukung teknologi pengisian daya tersebut sehingga para pengguna yang ingin menggunakan teknologi ini harus membeli perangkat charger secara terpisah.

Kemudian untuk kapasitas memori internal Xiaomi Mi A2 yang di edarkan di India hanya model RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB saja, sedangkan untuk model RAM 3GB dan ROM 32GB tidak lantaran perusahaan asal Tiongkok itu tidak ingin pemasaran Redmi Note 5 Pro yang masih mengalami masa jaya di Negara tersebut terganggu.

Di India perusahaan Xiaomi tidak harus mewaspadai Samsung saja, masih ada beberapa vendor China yang menduduki posisi puncak dan terus mengalami peningkatan, diantaranya yakni Vivo, OPPO, dan juga Huawei. Dengan kehadiran Xiaomi Mi A2 ini tentu, diharapkan mampu memikat pecinta gadget di wilayah tersebut agar penguasaan pasarnya bisa meningkat kembali.

baca juga: Xiaomi Pastikan Mi MAX 3 Pro Tidak Akan Pernah Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here