Samsung Rilis Layar Smartphone Paling Kuat di Dunia

0
6187
Samsung Screen Smartphone
Copyright © andro4all

Tahan Terhadap Pukulan Martil dan Jatuh dari Ketinggian 1.8 Meter

Smeaker.com – Belum lama ini melalui akun resmi YouTube miliknya, perusahaan Samsung pamer panel layar terbarunya yang diklaim tidak bisa pecah meski dipukul menggunakan palu atau martil sekalipun. Bahkan layar ini juga sudah mendapatkan sertifikasi resmi dari Underwriters Laboratories (UL), dengan begitu keamanannya sudah benar-benar bisa dijamin.

Untuk panel layar terbaru anti-pecah dari Samsung ini telah dibuat dari panel OLED dengan tingkat kelenturan yang optimal. Kemudian komponen ini juga memiliki kandungan molekul substrat yang mana telah diciptakan khusus untuk tahan terhadap bantingan selama berkali-kali.

Tentu saja ini adalah sesuatu yang baru dari Industri Mobile sehingga bisa dibilang Samsung telah menemukan konsep desain layar yang luar biasa dimana dapat dikatakan panel ini sebagai yang paling kuat di Dunia. Terlebih lagi panel ini juga memiliki berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan panel terkuat sebelumnya.

Simak Nih: Paket Penjualan Samsung Galaxy Note 9 Dibarengi 3 Bonus Menarik Ini, Apa Saja?

Perlu diketahui bahwa sekuat apapun safir sintetik, sifatnya masih tetap saja masih bisa rapuh. Terlebih jika digabungkan dengan panel OLED, maka beratnya akan menjadi semakin berat. Beda halnya dengan panel terbaru dari Samsung ini yang menggunakan molekul Substrat/plastik. Tentu dengan bahan plastik ini juga susah untuk pecah, terlebih adanya tambahan panel OLED yang fleksible membuat ketahanannya semakin luar biasa.

Samsung telah mengklaim meskipun untuk panel layarnya ini terbuat dari bahan plastik namun akan terasa seperti kaca dan kualitas tampilannya sangat jernih, tajam dan juga akurat. Untuk tes anti-pecah ini juga sudah dibuktikan dengan cara menjatuhkan panel dari ketinggian 1.2 meter sebanyak 26 kali, dan hasilnya juga memuaskan karena komponen tidak mengalami lecet sedikitpun.

Bahkan Samsung juga mengatakan kalau pihaknya telah melakukan uji coba untuk menjatuhkan panel layar terbarunya ini dari ketinggian 1.8 meter dan layar ini juga tidak rusak. Untuk itu sangat menarik kita tunggu panel ini tersematkan di layar Smartphone. Bisa jadi Ponsel layar tekuk pertama Samsung nantinya akan menggunakan panel ini lantaran memang perangkat tersebut harus bisa fleksible dan tahan terhadap berbagai macam kondisi. Kita tunggu saja.

baca juga: Kemampuan Kamera Sony Xperia XZ3 Melewati Batas Normal Smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here