Kemampuan Kamera Sony Xperia XZ3 Melewati Batas Normal Smartphone?

0
5070
Sony Xperia XZ3
Sony Xperia XZ3 Copyright ©Tech Today

Ingin Tandingi Huawei P20 Pro Hanya dengan 1 Lensa Kamera Saja

Smeaker.com – Meski lesu dalam bisnis Smartphone, akan tetapi Sony masih terus berjasa dalam dunia perangkat teknologi canggih tersebut lantaran memang Ia dipercaya untuk memasok lensa kamera di berbagai vendor. Nah, seiring dengan hal tersebut kemarin lalu perusahaan asal Jepang ini telah memperkenalkan sensor kamera terbarunya bernama IMX586 dengan resolusi 48MP.

Tentu saja publik kagum akan hal tersebut karena ini merupakan lensa kamera terbesar untuk perangkat Smartphone, untuk resolusi besar sebelumnya telah tersematkan di Huawei P20 Pro yang mengusung 3 kamera dan salah satu lensanya memiliki resolusi 40MP. Akan tetapi untuk perangkat pertama yang bakal dibekali dengan IMX586 ini masih belum diketahui dengan jelas.

Simak Nih: Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dan Terapkan Rasio 18:9

Namun tidak lama setelah peluncurannya, telah ada bocoran informasi yang mengungkap Smartphone pertama yang akan memboyong sensor kamera ini adalah perangkat buatannya sendiri. Sebagaimana lembar spesifikasi yang tercantum di laman GFXBench telah menunjukkan kalau lensa terbarunya kali ini bakal tersematkan pada Sony Xperia XZ3.

GFXBench
Sony Xperia XZ3 Copyright ©Sumahoinfo

Akan tetapi untuk Xperia XZ3 ini nantinya hanya membawa lensa kamera tunggal dengan resolusi 47MP untuk menandingi Smartphone triple kamera Huawei P20 Pro. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh GSM Arena, bocoran benchmark ini seringkali sedikit meleset jika dibandingkan dengan spesifikasi aslinya.

Dengan begitu bisa disimpulkan kalau Sony Xperia XZ3 bukan menggunakan lensa kamera 47MP, melainkan 48MP IMX586 yang baru saja diperkenalkan. Berkat lensa kamera beresolusi tinggi ini, Smartphone dapat melakukan perekaman video berkualitas 4K (4.096 x 2.160 piksel) dengan kecepatan frame 90 fps, kemudian kalau mode kecepatan frame rate 240fps kualitasnya juga masih jernih yakni Full HD.

Terlepas dari pembahasan mengenai kemampuan kameranya, Sony Xperia XZ3 ini dikabarkan nantinya juga bakal hadir dengan panel layar berbezel lebih tipis dibanding generasi sebelumnya yaitu dengan luas layar 5.7 inch, aspek rasionya sebesar 18:9. Selain itu untuk kapasitas baterainya diklaim juga bakal lebih besar dibanding XZ2 Premium.

baca juga: Daftar Harga HP Sony Xperia Android Terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here