OPPO Miliki 4 Konsep Desain Smartphone Selfie dengan Layar Ganda

0
855
OPPO Dual Screen
Copyright©Lets Go Digital

Hak Paten Desain Sudah Disetujui Oleh WIPO

Smeaker.com – Setiap vendor Smartphone ternama tentunya memiliki ciri khas sendiri-sendiri supaya para konsumen bisa lebih dekat dan mengenalnya lebih mudah. Seperti hal-nya OPPO yang seringkali menghadirkan perangkat Smartphone dengan kemampuan selfie terbaik.

Meski begitu, perusahaan asal Tiongkok ini masih belum puas dengan teknologi kameranya selama ini sehingga terus menciptakan inovasi terbaru untuk menghadirkan perangkat Smartphone Selfie dengan konsep yang lebih menarik dan modern.

Simak Nih: Oppo F9 Akan Segera Diumumkan?

Sebenarnya tidak hanya OPPO saja, berbagai vendor berusaha menciptakan perangkat Smartphone dengan kamera selfie yang unik. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan tampilan layar yang benar-benar penuh tanpa bingkai.

Oppo Find X
Copyright©Kompas

Saat ini satu-satunya perangkat Smartphone OPPO yang sudah menerapkan konsep desain unik untuk membuat tampilan depannya benar-benar full screen adalah Find X. Nah, kali ini vendor yang selalu berkompetisi sengit dengan Vivo itu dikabarkan tengah menggarap Smartphone selfie terbaru dengan dua panel layar.

Ketahui Yuk: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Oppo Find X Saingi Samsung Galaxy S9!

Bahkan, perangkat tersebut dikabarkan sudah mendapatkan persetujuan konsep desain dari Badan Kekayaan Intelektual Dunia yang biasa dikenal dengan WIPO. Jika kita lihat lebih detail, maka hak paten yang diajukan oleh OPPO ini memiliki kemiripan desain dengan Smartphone Meizu 7 Pro. Akan tetapi untuk penempatan layarnya saja yang berbeda, sebab Meizu 7 Pro menyematkan panel disisi kiri tepat berada di bagian bawah kameranya.

Selain itu, untuk layar kedua Smartphone terbaru dari OPPO ini nantinya bisa digunakan untuk berfoto selfie. Dan kamera di bagian depan akan dihilangkan sehingga benar-benar hanya akan menampilkan panel layar yang full screen.

OPPO New Concept Design
Copyright©Lets Go Digital

Dari informasi yang dikutip dari Gizmochina, layar selfie di bagian belakangnya ini nanti akan mendukung fitur kamera berbeda-beda, diantaranya yakni seperti Night Mode, Perekaman Video Lanjutan hingga self-timer foto.

Kemudian untuk panel layar depannya mungkin akan menggunakan panel LCD atau mungkin OLED melengkung seperti yang diterapkan pada Find X. Lalu OPPO sepertinya juga akan melengkapi panel keduanya ini dengan fitur anti-debu dan anti-air. Meski begitu, sampai saat ini OPPO masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai tanggal kehadirannya, apakah akan diterapkan pada OPPO F9 atau mungkin Smartphone OPPO di tahun 2019 mendatang? Kita tunggu saja.

baca juga: Daftar Harga HP Oppo Android Terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here