Perbandingan Xiaomi Mi A1 dan Mi A2, Smartphone Android One Murah dari Xiaomi

0
4740
Xiaomi mi A2 Lens
Copyright©Android Authority

Peningkatan yang Dibawa Mi A2 Sangat Jauh

Smeaker – Secara resmi akhirnya kemarin perusahaan Xiaomi meluncurkan perangkat Android One generasi keduanya bernama Xiaomi Mi A2. Dijalankan dengan sistem operasi Android murni tentu untuk performa dan tampilan antar mukanya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perangkat Smartphone Xiaomi lainnya.

Kemudian untuk performanya juga diklaim banyak mengalami peningkatan antara Mi A2 dengan Mi A1. Pada kesempatan kali ini kita akan meringkat mengenai perbedaan antara kedua Smartphone berikut. Dikarenakan Mi A2 memiliki versi Lite, maka kami akan membandingkannya dengan varian reguler saja.

Simak Nih: Xiaomi Mi A2 Upgrade Sektor Fotografi

Pada gambar yang terunggah secara resmi dari pihak Xiaomi ini jelas sekali menunjukkan perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan. Dan tentu perubahan paling besar yang terjadi terletak pada lensa kameranya yang jauh lebih meningkat.

Xiaomi mi A1 Vs Mi A2
Copyright©gsmarena

Sebagaimana yang dapat kalian lihat dalam gambar tersebut. Dari sana kita dapat mengetahui kalau peningkatan terjadi di semua komponen. Untuk komponen chip processornya saja cukup jauh perbandingannya yakni Snapdragon 625 menuju ke Snapdragon 660. Kemudian untuk kapasitas internal memorinya yang mana versi pertama hadir dengan RAM 4GB/64GB ROM, kini telah hadir dengan RAM 6GB/128GB ROM.

Ketahui Yuk: Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Resmi Dipasarkan

Kemudian peningkatan drastis terjadi pada sektor kameranya dimana untuk setup dual kamera utama dari 12MP+12MP, kini pada Mi A2 ditingkatkan menjadi 12MP+20MP. Sedangkan untuk kamera selfie ini yang cukup mengejutkan, pasalnya di generasi pertama hanya membawa kamera selfie 5MP saja, namun di tahun ini lensa kamera yang tertanamkan yakni sebesar 20MP.

Selain itu masih banyak lagi peningkatan lainnya. Hal ini tidak lain bertujuan untuk mendapatkan perolehan pangsa pasar yang lebih besar. Dengan bekalan spesifikasi seperti itu, Xiaomi Mi A2 ini masih memiliki harga bersahabat. Rencananya untuk masa penjualan akan dimulai di Perancis pada tanggal 27 Juli mendatang, kemudian disusul Italia dan Spanyol pada tanggal 8 Agustus dan 10 Agustus serta dilanjut menuju ke berbagai Negara luas termasuk Indonesia juga.

Persoalan harga ini cukup bervarian sebab Xiaomi Mi A2 memiliki 3 model, untuk varian RAM/ROM 4GB/32GB dijual senilai 249 Euro (Rp 4.2 Jutaan), lalu model 4GB/64GB ditawarkan dengan harga 279 Euro (Rp 4.7 Jutaan), sedangkan yang tertinggi dijual 349 Euro (Rp 5.9 Jutaan)

baca juga: Siap Siap, Pekan Depan Xiaomi Mi A2 Sapa Penggemar Di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here