Penjualan Nokia 6 (2018) Dihentikan di Negara Ini, Desain Kurang Menarik?

0
974
Nokia 6 Leaks
Nokia 6 Leaks Copyright©thegioididong

Nokia 6 (2018) Tidak Kuat Tantang Kedua Saudaranya Sendiri

Smeaker – Seperti yang telah kita ketahui bahwa perusahaan HMD Global cukup optimis untuk menghadirkan perangkat Smartphone terbarunya di berbagai Negara, hal ini tidak lain guna memperkuat popularitas brand Nokia agar kembali mendapatkan kejayaannya. Dan salah satu perangkat Smartphone terbaru yang diluncurkan tahun ini adalah Nokia 6 (2018) atau biasa dikenal dengan Nokia 6.1 di beberapa Negara.

Masih sama dengan pendahulunya, untuk Nokia 6 (2018) ini juga pertama kali dihadirkan di China dan setelah beberapa saat kemudian baru dihadirkan di berbagai Negara lainnya. Namun sayang, meski kini usia masih baru sekitar 7 Bulan, perusahaan asal Finlandia ini sudah memutuskan untuk menghentikan produksinya dan distribusi Smartphone model ini ke China.

Simak Nih: Nokia 5X Resmi Dirilis, Seperti Apa?

Bahkan untuk 3 retail resmi Nokia terbesar di China seperti JD.com, Tmall, dan Sunning juga sudah tidak terlihat memasarkan Smartphone terbaru Nokia 6 (2018) ini. Akan tetapi untuk perangkat tersebut masih belum juga dihapus dari situs resmi Nokia China sehingga perangkat ini kemungkinannya masih beredar luas meski tidak dari retail resmi Nokia. Apa yang menjadi penyebab diberhentikannya produksi ini?

Nokia 6 2018 Tmall
Nokia 6 2018 Tmall Copyright©gizmochina

Pihak HMD Global telah mengungkapkan ternyata yang menjadi permasalahan utama berhentinya peredaran Nokia 6 (2018) ini adalah mengenai angka pemasarannya yang lemah. Mungkin saja ini faktor pengaruh dari saudaranya yang memiliki spesifikasi tidak terlalu jauh berbeda, seperti halnya Nokia 7 yang hadir dengan memori internal sama yakni RAM 4GB/ROM 64GB di Tmall, bahkan chip processor juga sama, hanya saja yang membedakan adalah panel layar Nokia 6.1 lebih kecil.

Disisi lain, ada kehadiran Nokia X5 yang mungkin bisa dibilang memiliki spesifikasi dan desain lebih modern. Ditambah bekalan chip processor Helio P60 yang cukup kuat untuk menjalankan performa cukup berat, bahkan yang lebih sulit menandingi X5 adalah harganya yang sangat terjangkau.

Sampai sejauh ini penjualan Nokia 6 (2018) di Negara lain masih terus berlanjut, akan tetapi tidak tau bagaimana kedepannya nanti, apakah bakal diberhentikan juga atau tetap akan dilanjutkan. Nantikan saja perkembangan informasinya.

baca juga: Yeay,, 4 Smartphone Nokia ini Bakal Kebagian Fitur Face Unlock Lho, Apa saja ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here