Aplikasi yang Banyak Sedot Kuota Internet

0
3269
[email protected]

Aplikasi Ini Banyak Sedot Kuota Internet

Smeaker.com – Menjamurnya smartphone di dunia ini seakan sudah tida bisa dibendung lagi, demi memenuhi kebutuhan dan keguanaan, Smartphone menjadi salah satu alat penting yang bahkan wajib dimiliki meski masih bisa dikatakan anak kecil.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Bakalan Blokir Pengguna dibawah 13 Tahun

Peranan ini menjadikan berbagai aplikasi yang menjadi bahan permainan sampai pekerjaan di Smartphone juga ikut meningkat. Bahkan sampai saat ini banyak sekali aplikasi yang ditawarkan oleh pihak pengembang dengan berbagai keuntungan dan kegunaan yang bervariasi.

Namun demikian, masih banyak juga aplikasi yang nampaknya bisa dikatakan “Wajib” di install di tiap smartphone, aplikasi-aplikasi ini seakan sudah menjadi keharusan ada dalam suatu ponsel pintar. Tanpa disadari, aplikasi inilah yang justru banyak menguras kuota internet kita.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa aplikasi yang saya sebutkan merupakan penyumbang terbesar dalam habisnya kuota internet anda, apa sajakah?

Aplikasi sosial media berbagi video ini nampaknya harus selalu terpasang di tiap smartphone bukan? Tidak bisa dipungkiri aplikasi ini mungkin menyita banyak sekali kuota yang anda miliki, hal ini dikarenakan menonton video tidak sama dengan melihat gambar.

Oleh karenanya, untuk mengakali sebaiknya anda menggunakan kualitas yang rendah saat menonton video di Youtube, sekalian berhemat.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Akun Twitter Baru di Smartphone Android

Copyright©flicker

Aplikasi kedua ini pasti hadir juga di tiap smartphone, tidak bisa dipungkiri komunitas Instagram saat ini tengah naik daun layaknya aplikasi perpesanan WhatsApp. Dalam perannya, Instagram juga turut menjadi salah satu penyumbang terbesar habisnya kuota internet anda. Oleh karenanya disarankan agar mengatur untuk tidak memainkan video secara otomatis, hal ini akan berguna demi mengurangi kuota yang digunakan.

Salah satu media sosial kawakan ini masih punya cukup basis pengguna yang melimpah, semakin anda punya banyak teman di Facebook, semakin beragam pula apa yang dibagikan di timeline beranda tersebut.

Sama seperti Instagram, sebaiknya anda mematikan fitur auto play video demi menghemat kuota internet anda.

Layaknya Facebook, Twitter juga harus menerapkan pengaturan yang sama dengan Instagram dan Facebook, hal ini akan sangat berguna demi menghemat kuota Internet anda.

Nah, demikian tadi aplikasi yang cukup menguras kuota internet, saya tidak menganjurkan anda untuk menghapus aplikasi tersebut, namun lebih baik berhemat sedikit daripada tidak sama sekali bukan?

Baca Juga: Begini Cara Nonton Video Youtube Tanpa Meninggalkan Jejak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here