Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, Tanpa PC

0
1723
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Copyright©JalanTikus

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Smeaker.com – Untuk kamu yang punya hobi fotografi atau hanya sekedar menyukai koleksi foto bersama pacar atau bahkan mantan di sosial media, mungkin akan kesal jika ketika secara tidak sengaja menghapus foto yang ada di galeri Smartphone Android.

Baca Juga: Cara Membersihkan Layar Smartphone yang Kotor

Namun kamu tidak perlu khawatir, pasalnya tanpa menggunakan PC atau laptop pun kjamu sudah bisa memulihkan kembali ke galeri kamu. Berikut ini cara mengembalikan foto terhapus di Android tanpa menggunakan PC.

  • Langkah pertama yang musti dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Google Photos yang terinstal di Smartphone Android pada umumnya, Buka Google Photos lalu tab ikon Hamburger yang terletak di Pojok Kiri Atas.
  • Jika Sudah, kamu tinggal memilih menu trash untuk melihat isi keranjang sampah dari file, foto maupun video yang dihapus melalui aplikasi Google Photos.
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus1
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Copyright©JalanTikus
  • Perlu diketahui, Google Photos akan menyimpan foto maupun video yang kamu hapis selama 60 hari sebelum dihapus secara permanen. Selanjutnya pilih foto yang akan dikembalikan.

Baca Juga: Cara Amankan Kartu SIM Agar Tidak Dikloning

  • Di sini kamu bisa melihat detail foto yang hendak kamu restore. Untuk mengembalikannya, tinggal tekan ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Kemudian pilih Restore dan foto kamu akan kembali ke direktori awal saat foto itu pertama kali disimpan guys.
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus2
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Copyright©JalanTikus
  • Nah jika kamu mau mengembalikan foto terhapus secara sekaligus, kamu tinggal tap dan tahan foto-foto yang hendak di-restore. Jika sudah ter-highlight, tinggal pilih menu Restore di bagian bawah untuk mengembalikan foto.

Bagaimana, Mudah bukan. Oleh karenanya jangan patah semangat dahulu sebelum berusaha ya guys.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik Untuk Instargram Stories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here