Cara Membersihkan Layar Smartphone yang Kotor

0
1233
Cara Membersihkan Layar Smartphone (Ilustri)
Cara Membersihkan Layar Smartphone (Ilustri) Copyright©GettyImages

Cara Membersihkan Layar Smartphone

Smeaker.com – Saat ini, banyak smartphone yang dijual di pasaran sudah dilengkapi dengan kaca anti gore. Namun, kaca anti gores ini nampaknya belum mampu melindungi layar ponsel dari berbagai kotoran dan bekas sidik jari yang menempel terlalu lama.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik Untuk Instargram Stories

Selain itu, kotoran yang menempel pada ponsel ini seringkali mengganggu penglihatan saat menggunakan smartphone tersebut. Nah, untuk membersihkan kotoran maupun bekas sidik jari ini kita harus berhati-hati lantaran layar ini akan sangat sensitive.

Dilansir dari DetikNet yang mengutip dari Digital Trends, Jumat 20 Juli 2018, berikut deretan trik jitu dalam membersihkan layar smartphone yang dapat diaplikasikan ke ponsel kesayangan.

  • Matikan Ponsel

Pastikan ponsel kita dalam keadaan mati agar nantinya ketika dibersihkan perangkat ini tidak memberikan respon kepada sentuhan ataupun gesekan. Hal ini juga nnatinya demi menghindari terjadiny korsleting pada layar saat dibersihkan.

  • Menggunakan Cairan Pembersih

Membersihkan layar smartphone dalam kondisi yang kering memang cukup menyulitkan. Oleh karenanya, sebaiknya menggunakan cairan pembersih kaca. Namun juga harus dipastikan bahwa cairan pembersih tersebut aman bagi smartphone.

Baca Juga: Berisiko Tinggi, Begini Cara Aman Pakai Smartphone di Malam Hari

Sebaiknya jangan diteteskan cairan pembersih tersebut kepada layar. Yakni teteskan cairan tersebut ke kain terlebih dahulu secukupnya kemudian disapukan kain tersebut ke layar. Jangan terlalu banyak dalam menggunakan cairan ini karena tidak semua layar mampu menerimanya dengan baik.

  • Gunakan Kain berserat halus

Gunakan bahan yang halus dan lembut sehingga tidak menimbulkan goresan pada layar ponsel ketika dibersihkan. Sebaiknya, gunakan kain berjenis microfiber saat membersihkan layar ponsel.

  • Gosok melingkar Perlahan

Setelah diberi cairan, bersihkan layar smartphone secara perlahan menggunakan kain. Gunakan gerakan melingkar agar kotoran yang menempel lekas hilang.

  • Bagian dalam, Jika Diperlukan

Membersihkan bagian luar layar ponsel terkadang tidak memberikan kepuasan bagi sebagian pengguna. Kita dapat membuka bagian bodi ponsel dan membersihkan baik layar LCD sentuh maupun kaca pada bagian casing ponsel.

Baca Juga: Cara Amankan Kartu SIM Agar Tidak Dikloning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here