Fitur WhatsApp yang Berguna Untuk Pengguna

0
4799
Copyright©shutterstock

Fitur WhatsApp yang Sangat Berguna Bagi Pengguna

Smeaker.com Diawal Tahun 2018 CEO Facebook Mark Zuckerberg melaporkan data baru mengenai jumlah pengguna WhatsApp. Dalam laporannya, WhatsApp disebutkan memiliki jumlah pengguna 1.5 Miliar. Angka tersebut merupakan jumlah untuk pengguna aktif bulanan.

Baca Juga: Cara Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Setiap harinya ada lebih dari 60 miliar perpesanan yang berseliweran yang dilakukan oleh pengguna di seluruh dunia.

Fitur yang sangat berguna pada WhatsApp adalah ketika di Tahgun 2017, WhatsApp menambahkan kemampuan mengirim file dengan format apapun. Dulu diketahui WhatsApp hanya bisa format PDF. Kini dengan kemampuan tersebut pengguna bisa berbagi dokumen dengan format apa saja mulai dari PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT, dan lainnya.

Fitur selanjutnya adalah pengguna juga bisa menuliskan pesan berupa suara, saat ingin mendengarkan, tentu speaker akan mengeluarkan suara dari pesan tersebut.

[email protected]

Baca Juga: Tanda Pesan WhatsApp yang Diteruskan Dari Orang Lain

Namun yang jadi permasalahannya ketika kamu ingin mendengarnya tapi ada orang banyak di sekelilingmu, tentu kadang menjengkelkan jika mereka ikut mendengar. Sebenarnya bisa saja menggunakan earphone, tapi WhatsApp memberi solusinya untuk mendengarkan suara rekaman tersebut melalui mikrofon ponsel kamu.

Fitur yang tidak kalah menarik lagi adalah hadirnya prtintah ketik pesan dengan perintah suara, Sebagian besar pada perangkat smartphone saat ini papan ketiknya dilengkapi dengan fitur pengetikan via suara. Jadi ketika kamu benar-benar capek mengetik, cukup tap ikon mikrofon pada papak ketik huruf lalu berbicaralah. Maka otomatis fitur tersebut akan mengubahnya dalam bentuk teks.

Dan yang perlu jadi catatan lagi, Salah satu fitur milik WhatsApp yang paling disukai pengguna yakni ‘delete for everyone’. Banyak yang gembira hadirnya fitur ini karena mereka yang kerap salah mengirim pesan bisa menariknya kembali sehingga tidak bisa dibaca oleh si penerima pesan. Meski ada jejak ketika pesan tersebut telah dihapus oleh si pengirim.

Baca Juga: Cara Akses WhatsApp Orang Lain di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here