Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dan Terapkan Rasio 18:9

0
578
Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dan Terapkan Rasio 18 9
Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dan Terapkan Rasio 18: 9 Copyright @Kompas

Sony Xperia XA2 Plus Meluncur

Smeaker.com – Sony nampaknya masih ingin meramaikan pasaran smartphone dengan meluncurkan produk terbarunya, kali ini Sony secara resmi memperkenalkan Xperia XA2 Plus sebagai perangkat hiburan, melalui fitur audio Hi-res dan layar 18:9.

Baca Juga: Spesifikasi Premium Tapi Layar Standar, Inikah yang Akan Dibawa Sony Xperia XZ3 Compact?

Ponsel ini sebenarnya sebagai pelengkap jajaran Xperia XA2 yang sudah hadir sebelumnya, pada bulan Januari lalu, Sony mengumumkan kehadiran Xperia XA2 dan XA2 Ultra.

Lantas, apakah perbedaan dua ponsel sebelumnya dengan seri terbaru ini? perlu diketahui bahwa Xperia XA2 Plus ini merupakan versi upgrade baik dari Xperia XA2 maupun XA2 Ultra. Meski memang tidak begitu banyak perubahan yang bisa ditemukan.

Perubahan yang paling mencolok adalah hadirnya rasio layar yang diusung. Xperia XA2 Plus hadir dengan mengadopsi layar 18:9 dengan rasio screen-to-body 78 persen. Sedangkan dua ponsel pendahulunya masih mengadopsi layar 16:9.

Dari sisi material, Sony juga membuat ponsel anyar ini dengan desain dan bahan bodi sedikit lebih premium. Bahan plastik ang ada dibagian belakang diganti dengan panel alumunium baru.

Menurut kutipan dari KompasTekno dari MobileSyrup Jumat 13 Juli 2018, perbedaan lainnyaada pada pelindung layar yang sudah memakai Gorilla Glass 5 kemudian penyimpanan ponsel ini juga bisa didongkrak sampai kapasitas 400 GB melalui slot MicroSD, sedangkan dua model sebelumnya hanya mencapai 256 GB.

Baca Juga: Sony Pamerkan Xperia XZ2 Premium, Hadirkan Kamera Andalan dan Layar 4K !

Dari sisi dapur pacu, Xperia XA2 Plus didukung oleh Qualcomm Snapdragon 630 dan dipadankan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Selain itu, Sony kembali menawarkan pilihan ruang penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

Kemudian, Sony melengkapi Xperia XA2 Plus dengan dukungan Audio kelas atas. Terdapat teknologi Digital Sound Enhancement Engine (DSEE HX) besutan Sony yang bisa meng-upscale file MP3 dan kompresi audio lain menjadi format hi-res.

Namun sayangnya hingga saat ini, Sony belum mengonfirmasi berapa harga resmi untuk ponsel cerdas terbarunya tersebut.

Baca Juga: Sony Garap Xperia XZ2 Pro, Smartphone Android Oreo yang Didukung Snapdragon 845

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here