Tanda Pesan WhatsApp yang Diteruskan Dari Orang Lain

0
1652
WhatsApp
copyright©Futureloka

Tanda Pesan WhatsApp yang Diteruskan

Smeaker.com – dalam beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa WhatsApp akan memberi label khusus untuk pesan berantai yang diteruskan dari pengguna lain (Forwarded).

Baca Juga: Cara Akses WhatsApp Orang Lain di Android

Pekan ini, penyedia layanan pesan instan trebesar d dunia itu menyatakan telah mulai menerapkan label dimaksud untuk semua penggunanya. Pesan yang diteruskan dariu pengguna lain ini bakalan dilabeli dengan tulisan “Forwarded” di bagian atas gelembung percakapan.

Tujuan dari pemberian label tersebut, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno dari TechCrunch, Rabu 11 Juli 2018, tidak lain adalah dengan mengurangi spam dan hoaks, yang biasanya memang diteruskan secara berantai dari satu pengguna ke pengguna lainnya.

Dengan pemberian label baru ini, harapannya pengguna bakalan langsung mengetahui bahwa pesan yang bersangkutan mungkin diteruskan secara berantao sehingga bisa lebih hati-hati dalam menyikapinya.

Baca Juga: Cheat WhatsApp, Centang Satu Meski Sudah Dibaca

Tanda Pesan WhatsApp yang Diteruskan
Tanda Pesan WhatsApp yang Diteruskan Copyright @Kompas

“Kami menyarankan Anda untuk berpikir kembali sebelum menyebarkan pesan yang diteruskan dari pengguna lain,” sebut WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Selain memberikan label untuk pesan berantai tersebut, Whatsapp juga menyediakan cara mudah untuk melaporkan spam.

Caranya yakni cukup dengan membuka profil lawan bicara atau grup di jendela percakapan, lalu kemudian gulir ke bagian paling bawah.

Di sana akan ditampilkan opsi untuk melaporkan spam berikut blokir pengguna atau keluar dari grup.

Sebelumnya, Perusahaan yang diakuisis oleh Facebook pada 2014 lalu itu menyiapkan dana sebesar 50.000 dollar AS, atau sekitar Rp 700 juta untuk peneliti yang tertarik memelajari sebab-akibat, serta aspek lain seputar penyebaran kabar hoaks di WhatsApp. Khususnya cara pencegahan agar kabar hoaks ini tak memakan korban.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Terbaru di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here