Fungsi Lain dari Air Plane Mode Yang Belum Kamu Ketahui

0
683
Airplane mode
copyright©detikInet

Fungsi Lain Dari Air Plane Mode

Smekaer.comAirPlane Mode dalam Smartphone Baik Android, iOS Ataupun Windows Phone dan BlackBerry tentunya sudah tidak asing lagi kan.

Baca Juga: Cara Menghapus Banyak Cache di Android

Airplane Mode atau Modus Penerbangan ini disediakan untuk pengguna yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut menggangu sistem komunikasi pesawat terbang.

Namun selain untuk keselamatan, tahukah anda bahwa Airplane Mode ini memiliki fungsi lain yang sebenarnya juga bisa digunakan ketika berada di darat.

Kira kira apa saja ya fungsinya? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

  • Menghemat Baterei

Saat kita mengetahui sisa baterei tinggal sedikit namun harus menelpon seseorang beberapa saat nanti, Air Plane Mode bisa kita gunakan untuk membantu menghemat Baterei. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti.

  • Mempercepat Isi Ulang Baterei

Tidak banyak yang tahu jika Air Plane Mode ini juga bisa membantu proses pengisian ulang daya baterei. Jika kamu buru-buru mengisi smartphone, Maka bisa mengaktifkan Airplane Mode sambil menghubungkan kabel dayanya.

Baca Juga: Tips Merekam Video Ala Profesional dengan Smartphone Android

  • Menghindari Gangguan

Smartphone kadang menjadi salah satu pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian saat kita sedang berkonsentrasi atau berkendara.

Hal ini disebabkan bunyi atau getaran notifikasi yang dikeluarkan, baik itu dari pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau notifikasi dari aplikasi chatting lainnya.

Cara terbaik untuk menghindari gangguan smartphone saat berkendara adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode. Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggumu.

  • Memperkuat Sinyal

Siapa sangka, Mengaktifkan Airplane Mode dirinya akan memutus semua jaringan yang terhubung dengan smartphone kamu. Saat Airplane Mode dinonaktifkan kembali, secara otomatis smartphone kamu akan mencari jaringan baru.

  • Mempercepat Android

Salah satu penyebab Android lambat adalah dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Terbaru di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here