Cara Menyembunyikan Status Terbaru di WhatsApp

0
3164
Copyright©shutterstock

Cara Menyembunyikan Status di WhatsApp

Smeaker.com – Sebagai salah satu pencegahan Cyber Crime dan Spam chat dari orang yang tidak dikenal di WhatsApp, mungkin beberapa hal musti dilakukan. Salah satunya yakni membuat WhatsApp anda seolah-olah tidak aktif.

Baca Juga: Inilah Ciri-ciri Bila WhatsApp Anda Diblokir Teman

Hal ini bisa dilakukan untuk menghindari orang-orang yang mungkin sudah menyimpan nomor WhatsApp anda, padahal anda tidak mengenalnya.

Cara menyembunyikan diri di WhatsApp tanpa ketahuan adalah dengan berbagai cara berikut ini.

  • Menyembunyikan Last Seen

Dengan fitu ini anda tidak akan terlihat kapan terakhir kali anda online. Dengan begitu, status anda tidak akan diketahui apakah online ataupun tidak.

Caranya yakni dengan masuk ke pangaturan, masuk ke akun dan Privasi kemudian pilih Las Seen dengan demikian status anda akan disembunyikan.

Baca Juga: India Minta WhatsApp Cegah Penyebaran Pesan Hoax

[email protected]
  • Hide Status

Hide Status adalah fitur yang digunakan untuk menyembunyikan status terbaru anda dan anda juga bisa memilih siapa saja yang mengetahui status anda.

Cara mengaktifkannya mudah, Anda bisa masuk melalui menu Pengaturan>akun>privasi>tentang.

Anda bisa memilih hanya kontak saja atau tidak ada untuk menyembunyikan statsu Anda. Dengan begini, Anda bisa bersembunyi dari mantan yang selalu mengawasi status terbaru Anda.

  • Menyembunyikan Foto Profil

Cara menyembunyikan foto profil ini anda bisa melakukanya dengan masuk ke menu Pengaturan, Akun kemudian Privasi dan Foto. Selanjutnya anda bisa memilih Everyone atau kontak untuk membuat orang tertentu saja yang tidak dapat mengetahui status foto profil anda.

  • Menghilangkan Centang Biru

Dengan fitur satu ini Anda bisa benar-benar bersembunyi ketika ada pesan tak dikenal masuk ke WhatsApp Anda, misalnya jika sudah dibaca akan terlihat centang dua berwarna biru.

Nah, jika Anda menonaktifkan fitur ini, Anda tidak akan ketahuan sudah membaca chat tersebut atau belum. Dengan demikian Anda dikira belum membuka pesan tersebut. Cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan>akun>privasi, kemudian hilangkan centang dibaca

Baca Juga: Mudah Banget, Cara Menonaktifkan Obrolan Anggota Grup WhatsApp yang Melebar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here