Tips Merekam Video Ala Profesional dengan Smartphone Android

0
393
Tips Merekam Video
Tips Merekam Video [email protected]

Tips Merekam Video dengan Smartphone Android

Smeaker.com – Selain harus mempunyai kamera berkelas, saat ini fitur perekaman video di smartphone Android terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan ponsel-ponsel zaman dahulu.

Baca Juga: Begini Cara Mengisi Ulang Baterei Ponsel yang Benar

Kemempuan perekaman yang sampai 4K ini mempunyai kemampuan HDR yang menjadi fitur yang gampang untuk ditemui di beberapa ponsel terbaru.

Oleh karena hal tersebut, tidak jarang seseorang memanfaatkan perangkat Smartphone nya untuk mengambil video. Selain lebih mudah dan ringkas, video yang direkam nantinya bisa langsung diedit atau langsung diunggah melalui aplikasi yang tersedia.

Meskipun begitu, di balik kecanggihan teknologi tersebut. Tetap dibutuhkan seseorang di belakangnya untuk memastikan kualitas video tetap baik dan berkualitas bagus.

Oleh karena hal tersebut, berikut ada 5 tips merekam video berkualitas dan professional cukup dengan menggunakan smartphone Android seperti dikutip di laman Android Pit Senin 9 Juli 2018.

  • Ketahui Posisi Mikrofon di Smartphone

Sebelum pengambilan gambar, pastikan terlebih dahulu posisi mikrofon di smartphone yang digunakan. Hal ini dilakukan guna mikrofon yang berfungsi menangkap suara nantinya tidak akan tertutup oleh tangan.

Akibatnya, jarang kualitas gambar yang baik tidak didukung dengan audio yang mumpuni, sehingga hasil video kurang memuaskan.

Baca Juga: Lunox, Hero Mobile Legends tipe Mage dengan 4 Skill Saingan Zhask ! Simak Guys

  • Gunakan Kedua Tangan

Trik selanjutnya yakni mantapkan keadaan sehingga stabil, caranya yakni dengan menggunakan kedua tangan. Lewat cara ini, kejadian seperti transisi yang kasar atau tiba-tiba dapat dihindari jika ponsel yang dipegang tetap berada dalam keadaan kokoh.

  • Jangan Memakai Zoom Digital

Lebih baik kamu menghindari penggunaan Zoom digital ketika mengambil video, hal ini dapat membuat kualitas gambar yang dihasilkan tidak lagi tajam. Ketimbang memakai zoom, lebih baik kamu mendekati objek yang ingin direkam.

  • Pilih Lokasi Kontras

Sebelum mulai merekam video, perhatikan pencahayaan di lokasi tersebut. Hati-hati apabila pencahayaan wilayah tersebut terlalu terang atau gelap.

  • Latih Pengambilan Gambar

Coba menggunakan ritme yang sepuna dan tepat ketika merekam termasuk mempertahankan kecepatan secara konstan.

Nah, begitulah kira-kira trik yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: Cara Seru Membuat Konten Menarik di IGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here