Begini Cara Mengisi Ulang Baterei Ponsel yang Benar

0
612
Cara Mengisi Ulang Baterei Ponsel
Cara Mengisi Ulang Baterei Ponsel [email protected]

Cara Mengisi Ulang Baterei Ponsel yang Benar

Smeaker.com – Tidak dapat dihindari jika suatu saat nanti baterei ponsel akan rusak lantaran usia pemakaian. Akan tetapi pengguna akan merasa baterei ponsel lebih cepat rusak atau bocor bilamana tidak merawatnya dengan benar.

Baca Juga: Cara Seru Membuat Konten Menarik di IGTV

Karena itulah, disarankan untuk pengguna ponel merawat baterei ponsel, salah satunya dengan melakukan proses mengisi ulang dengan benar. Dilansir dari laman Populer Machanics, Jumat 6 Juli 2018, adapun cara mengisi daya beterei yang disarankan berikut:

  • Tidak Sedang Memainkan Ponsel

Tidak masalah jika anda tidur semalaman dan meninggalkan baterei terus terisi. Sebab baterei ponsel dan pengisi saat ini cukup pintar untuk mengatur daya yang masuk ke dalam perangkat agar tidak berlebihan. Selain itu mengisi beterei ponsel semalaman lebih baik dibandingkan dengan mengisi daya sambil memainkan ponsel.

  • Isi Baterei Kapanpun ada Kesempatan

Tidak praktis memang untuk sebagian pengguna mengisi daya baterei kapanpun mereka bisa. Namun menurut Battery University tidak menjadi masalah jika pengguna mencolok dan mencabut beberapa kali sehari saat ponsel mengisi daya.

Baca Juga: Mudah Banget, Cara Menonaktifkan Obrolan Anggota Grup WhatsApp yang Melebar !

  • Upayakan Agar Baterei Ponsel Tetap Dingin

Yang berbahaya itu bukanlah seberapa lama pengguna mengisi daya batereu, namun panas yang dirasakan oleh baterei ponsel. Baterei Ponsel khususnya smartphone sangat sensitive terhadap panas, bahkan pihak Apple menyarankan penggunanya untuk melapaskan casing ponsel yang dapat mengisolasi panas saat mengisi daya baterei. Selain itu, pengguna sebaiknya melindungi ponsel saat berada di bawah panas sinar matahari, hal ini akan memelihara kesehatan baterei ponsel.

Nah, demikian tadi beberapa tips soal menjaga ketahanan baterei dengan cara mengisi ulang yang baik dan benar.

Baca Juga: Lunox, Hero Mobile Legends tipe Mage dengan 4 Skill Saingan Zhask ! Simak Guys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here