Mudah Banget, Cara Menonaktifkan Obrolan Anggota Grup WhatsApp yang Melebar !

0
1015
[email protected]

Fitur Baru WhatsApp, Mampu Menonaktifkan Obrolan Anggota Grup ! Selengkapnya

Smeaker.com – Chat di grup WhatsApp yang sering melebar, dan kini mulai dapat dikontrol. Sebab, admin grup WhatsApp memungkinkan untuk membatasi percakapan yang memenuhi jendela obrolan melalui fitur terbaru WhatsApp. Yakni dengan cara memalui opsi baru yang bernama “Only Admins” didalam menu “Send Message” di setting aplikasi.

Baca Juga : Perusahaan ini Larang Karyawan Gunakan WhatsApp dan Snapchat, Kenapa ?

Dengan mengaktifkan opsi ini, hanya anggota yang dipilih sebagai administrator saja yang dapat mengirim pesan ke sebuah grup. Dengan hadirnya fitur anyar guna “membungkam” obroan para anggota grup tersebut sehingga mampu mengontrol penggunaan grup untuk keperluan tertentu, seperti memberikan pengumuman penting yang bersifat satu arah.

[email protected]

Sebab hanya admin yang diperbolehkan untuk menulis pesan, sehingga pengumuman tersebut tidak tenggelam dibalik obrolan para anggota. “Salah satu skenario penggunaan grup adalah untuk menerima informasi penting, termasuk bagi para orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi non-profit. Kami memperkenalkan setting baru untuk memudahkan para admin dalam kasus seperti itu,” tulis WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Baca Juga : Update WhatsApp Terbaru, Hadirkan Fitur “Request Account Info” Apa Gunanya ?

Dimana pembaruan mengenai obrolan grup tersebut telah tersedia di WhatsApp iOS versi 2.18.70 dan Android versi 2.18.201. untuk mensetting, admin grup dapat membuka ‘Group Info’ kemudian pilh “Group Setting” dan pilih opsi “Send Message”. Disini admin dapat memilih antara dua opsi yang ada, yakn “All Participant” (semua anggota group) atau “Only Admins” (hanya admin).

Apabila yang diilih “hanya admin”, maka bakal muncul notifikasi yang menyatakan jika admin telah mengganti setelan grup, sehingga hanya admin yang bisa mengirim pesan. Sedangkan di jendela anggota lain, kolom ketik pesan bakal hilang, dan diganti dengan pemberitahuan jika “hanya admin yang bisa mengirim pesan”.

Disini, anggota lain bisa mengetahui siapa saja admin yang diizinkan guna mengirimkan pesan dengan mengetuk tulisan “admin”. Selanjutnya, admin dapat mengembalikan setting “Send Message” seperti sebelumnya jika diinginkan. Selain itu, admin juga bisa memberikan batasan yang sama untuk mengubah info group. Yakni melalui opsi “edit group info” sehingga hanya admin saja yang bisa mengubah subjek, ikon profil serta deskripsi group.

Baca Juga : Loh Kenapa, Jutaan Masyarakat Inggris Dilarang Gunakan WhatsApp ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here