Update WhatsApp Terbaru, Hadirkan Fitur “Request Account Info” Apa Gunanya ?

0
1375
[email protected]

Update WhatsApp, Rilis Fitur “Request Account Info” Gunanya buat apa ?

Smeaker.comWhatsApp yang merilis update 2.18.61 bagi pengguna perangkat iPhone. Dimana fitr anyar tersebut yang hadir yakni ‘Request Account Info’. Fungsi dari fitur ini yang dapat membantu pengguna untuk mengunduh (export) bermacam informasi seputar akun yang pengguna gunakan. Seperti yang dilansir dari situs WhatsApp,

Baca Juga : Loh Kenapa, Jutaan Masyarakat Inggris Dilarang Gunakan WhatsApp ?

Fitur ‘Request Account Info’ yang memungkinkan untuk membantu pengguna mendapatkan data berupa informasi akun, pengaturan foto profil dan nama grup yang tengah pengguna ikuti. Selain itu, fitur ‘Request Account Info’ yang tidak menyediakan untuk mengunduh data pesan yang pengguna kirim atau teirma di WhatsApp.

Copyright©sustergadget

The Request Account Info feature allows you to request and export a report of your WhatsApp account information and settings. Examples of this information include your profile photo and group names.” WhatsApp yang telah mengungkapkan jika laporannya bakal tersedia dalam waktu 3 hari sejak permintaan dilakukan.

Dengan begitu, pengguna dapat melihat informasi waktu yang telah diberikan pada situs yang sama. Saat laporan tersebut telah tersedia, maka pengguna WhatsApp bakal mendapatkan sebuah notifkasi serta dokumen untuk diunduh. Adapun dokumen yang tersedia berupa file arsip dalam bentuk ZIP dengan rincian dokumen HTML dan JSON.

Baca Juga : Wow,, Tokopedia Mampu Kalahkan Facebook, Instagram dan WhatsApp Lho ! Kok Bisa

Fitur ini tampaknya hadir bersamaan dengan peraturan privasi data pengguna baru di daratan Eropa (biasa disebut dengan GDPR ) General Data Protection Regulation). Dimana hal tersebut yang merupakan salah satu dari peraturan yang baru dibuat,

yaitu pengguna layanan aplikasi atau sosial media yang mempunyai fitur untuk penyimpanan informasi data pengguna, yang mengharuskan untuk menyediakan fitur untuk mengunduh data tersebut dengan lengkap dan mudah.

Perlu diketahiu, update WhatsApp terbaru kali ini yang dilaporkan juga memperbaiki adanya masalah Preview notifikasi yang sebelumnya terdapat masalah. Yakni pengguna yang tak dapat melihat desail notifikasi WhatsApp berupa nama pengirim pesan serta pesannya dalam mode Lockscreen, padahal dalam pengaturan Notification Preview yang tak mengalami adanya perubahan.

Baca Juga : Mudah Banget, Cara Chat Sebagai Anonim di WhatsApp ! Simak ya Guys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here