Tips Berguna, Ingin Beli Laptop Murah tapi Berkualitas ? Simak 6 Langkah Ini !

0
393
[email protected]

Kamu Ingin Beli Laptop Murah namun Berkualitas ? Ikuti 6 Langkah Ini !

Smeaker.com – Tak dapat dipungkiri, laptop dapat dikatakan telah hampir menggantikan fungsi dari komputer dalam kegiatan sehari-hari. Memang komputer memang masih sering digunakan untuk pekerjaan di kantor atau untuk kegiatan bermaing game du rumah dan warnet. Walaupun begitu, laptop juga menawarkan mobilitas yang tinggi dengan spesifikasi yang hampir dengan komputer.

Baca Juga : Ini Dia 5 Aplikasi Pelacak Laptop yang Dicuri, Apa Saja?

Semakin tinggi spesifikasi dari sebuah laptop, maka harganya juga semakin mahal. Oleh sebab itu, salah satu jalan hemat untuk memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi yakni dengan membeli laptop bekas. Agar kamu dapat memiliki laptop bekas murah, namun dengan kualitas baik, ikuti beberapa tips berikut ini.

Copyright ©metro

1 Beli laptop dari Teman Terpercaya

Sebelum kamu mencari ke forum jual beli daring, kamu dapat mulai dari teman-teman sendiri dulu. Siapa tahu diantara mereka ada yang mau menjual laptop dengan harga miring namun dengan kualitas yang masih baik.

2 Gunakan Sistem COD

Sistem pembayaran ditempat atau sering dikenal dengan istilah COD (Cash On Delivery) yang merupakan cara terbaik untuk bertransaksi barang bekas. Sehingga kamu dapat bertemu secara langsung dengan penjualnya untuk mengetahui karakteristik si penjual sekaligus mencoba langsung performa laptop.

3 Periksa Kisaran Harga Pasar

Jika kamu mengetahiu harga pasar dari laptop baru, kamu bisa menjadikan sebagai acuan untuk bernegosiasi dengan penjual laptop. Kemudian bisa mengecek harga bermacam laptop bekas di forum jual beli barang bekas.

Baca Juga : Bingung? Simak nih Cara Menemukan Serial Number pada Laptop Dengan Mudah!

4 Cari Laptop dengan Masa pakai di bawah 1 Tahun

Makin lama masa pakai, malah makin murah harga laptop tersebut. tetapi untuk laptop yang masa pakainya terlalu lama juga berpotensi mengalami kerusakan tertentu. Selain masa pakai di bawah 1 tahun juga masih dilindungi dengan garansi.

5 Periksa Kesesuaian Spesifikasi Laptop

Saat mengecek laptop bekas, pastikan kamu memeriksa apakah spesifikasinya sesuai dengan yang disebutkan oleh penjual. Kamu dapat melihat dibagian Setting, buka command run (tekan tombol Start + R di keyboard) ketik dxdiag, tekan enter.

6 Periksa Kondisi Hardware

Pastikan kondisi hardware masih dalam kondisi baik, misalnya periksa hardisk, lakukan copy paste beberapa file diantara folder atau drive. Jika sangat lambat kemungkinan hardisk bermasalah, periksa juga keyboard dan mousepad a[akah berfungsi dengan baik.

Baca Juga : Tips Menambah Fungsi Tombol Keyboard di Laptop Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here