Waduh,, Huawei Bakal Tutup Akses Bootloader Supaya Tidak Bisa Di Oprek ?

0
924
[email protected]

Agar Tak bisa Di-root, Huawei Bakal Setop Akses Bootloader ? Ini Alasannya

Smeaker.com – Salah satu alasan untuk mereka yang gemar dengan mengoprek tampilan UI atau hanya sekedar memasang aplikasi yang tak resmi yakni dengan mempunyai perangkat yang mudah untuk di-root. Hal tersebut berarti perangkat harus memiliki akses ke bootloader.nah, biasanya sejumlah vendor smartphone yang memudahkan pengguna untuk memberikan akses bootloader tersebut.

Baca Juga : Hadir di Laman Resminya, Harga Huawei Y5 Prime (2018) Masih Belum Terungkap !

Tetapi sayangnya tidak untuk perangkat Huawei, dimana kedepannya yang tidak bakal lagi tersedia akses masuk ke bootloader. Adapun alasan yang diungkapkan oleh Huawei yang tergolong cukup tepat, sebab biasanya perangkat yang telah diroot bakal rentan sekali dimasuki oleh aplikasi-aplikasi yang merugikan.

copyright©youtube

Disamping itu juga muncul banyak masalah yang disebabkan oleh ROM flashing tersebut. sementara Huawei yang saat ini masih membuka kesempatan untuk melakukan unlock bootloader hingga 60 hari ke depan. Tetapi semua smartphone anyar di bawah merek Huawei serta Honor yang diluncurkan setelah 24 Mei tidak bakal mendapatkan akses bootloader sama sekali.

Baca Juga : Jiplak Huawei, Apple Bakal Garap iPhone Anyar dengan Tiga Kamera Belakang ? Seperti Apa

Berikut ini pernyataan resmi dari Huawei seperti yang dikutip oleh PULSA dari Phone Arena. “Untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik dan mencegah pengguna mengalami masalah yang mungkin timbul dari flash ROM, termasuk kegagalan sistem, gagap, kinerja baterai yang memburuk, dan risiko data disusupi, Huawei akan berhenti menyediakan kode pembukaan kunci bootloader untuk perangkat yang diluncurkan setelah 25 Mei 2018.

Untuk perangkat yang diluncurkan sebelum tanggal yang disebutkan di atas, penghentian layanan aplikasi kode bootloader akan berlaku 60 hari setelah pengumuman hari ini. Ke depan, Huawei tetap berkomitmen untuk memberikan layanan dan pengalaman berkualitas kepada pelanggannya. kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan.

Sementara Huawei yang telah meluncurkan Huawei Nova 2 Lite dalam beberapa waktu lalu, dimana Huawei yang memperkenalkan Huawei Nova 2 Lite dalam balutan Glossy Blue. Berdasarkan Deputi Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng yang menyatakan jika Huawei bakal fokus pada milenial yang mempunyai gaya serta perilaku yang dinamis. Oleh sebab itulah, perusahaan asal Tiongkok tersebut yang memperkenalkan Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue ke pasaran.

Baca Juga : Huawei Segera Usung Nova 2 Lite di Indonesia ! Harganya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here