Hati-hati, Data yang Dikumpulkan oleh Apple Ternyata Bisa Diintip Lho ! Caranya ?

0
266
[email protected]

Waspada, Data yang Dikumpulkan Apple Ternyata Bisa Diintip Lho !

Smeaker.comApple yang selalu membanggakan akan dirinya sebagai perusahaan yang sangat menghargai privasin para penggunanya, terutama saat Facebook dilanda skandal mengenai privasi data. Tetapi, bukan berarti mereka juga tidak mengumpulkan data-data penggunanyan. Saat ini mereka mengajak para penggunanya untuk dapat melihat data-data apa saja yang telah dikumpulkan oleh perusahaan yang berasal dari Cupertino, Amerika Serikat itu.

Baca Juga : Menarik, Xiaomi Bikin Divisi Kamera Khusus Agar Tak Kalah Saing dari Samsung dan Apple…

Dengan cara membuka sebuah portal, sehingga para pengguna dapat mengunduh semua data yang diketahui oleh Apple mengenai penggunanya. Dan data-data tersebut yang berasal dari penggunaan produk serta layanan Apple. Sementara peluncuran situs Data and Privacy tersebut yang terkait oleh aturan General Data Protection Regulation (GDPR) yang dirilis oleh Uni Eropa.

copyright©beritateknologi

Oleh sebab itulah, laman ini yang hanya tersedia bagi pengguna Apple yang berada di kawasan Eropa, dan mereka dapat mengunjungi situs tersebut du privacy.apple.com. tetapi nantinya, Apple yang diperkirakan bakal membuka laman ini untuk penggunanya di seluruh dunia, seperti yang dilansir oleh detikINET dari Ubergizmo, Jumat (25/5/2018).

Baca Juga : Jiplak Huawei, Apple Bakal Garap iPhone Anyar dengan Tiga Kamera Belakang ? Seperti Apa

Lepas dari itu, TSMC, merupakan perusahaan penyuplai komponen prosesor Apple, yang dikabarkan telah mengawali produksi masalnya untuk membuat prosesor milik iPhone yang terbaru. Prosesor tersebut yang diperkirakan bakal bertajuk A12, dimana prosesor tersebut menjadi chip pertama yang dibuat menggunakan pabrikasi 7 nm untuk produk komersial.

Adapun teknologi yang telah dikembangkan selama beberapa tahun ke ini. Maksu dari teknologi 7 nm yakni kepadatan transistor dalam sebuah prosesor. Yakni dengan mengguanak transistor yang lebih kecil, sehingga chip yang dihasilkan juga bisa lebih kecil, serta lebih kencang dan tentu lebih efisien.

Kini, kepadatan transistor yang paling rapat telah ada pada Apple A11 Bionic dan Qualcomm Snapdragon 845 yang telah mengusung pabrikasi 10 nm. Samsung yang tak mau kalah juga mengumumkan jika meraka bakal mulai memproduksi chip 7 nm dengan skala besa pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga : Ada Apa, Kok Rusia Desak Apple dan Google untuk Hapus Telegram ? Ternyata Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here