Yeay,, Akhirnya Nokia X6 Resmi Melenggang, Ada Tiga Varian yang Dihadirkan, Harganya ?

0
1498
[email protected]

Horee, Nokia Resmi Boyong X6, Hadirkan tiga Varian ! Seperti Apa ?

Smeaker.com – Usai sejumlah bocoran yang turut meramaikan media internet dalam beberapa bulan terakhit, akhirnya HMD Global yang secara resmi telah mengumumkan kedatangan Nokia X6 di China. Seperti yang telah diungkapkan, dimana smartphone ini yang membidik untuk pasar kelas menengah dengan tampilan bodi kaca 95 persen serta bingkai logam, sehingga tampil lebih premium.

Baca Juga : Bakal Saingi Asus Max Pro M1 dan Redmi Note 5, Nokia X6 Bakal Dihargai…

Nokia X6 yang dikemas dengan ukuran bentang layar 5,8 inci FullHD+ dengan mengusung aspek rasio 19:9 yang dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 diatasnya. Tak lupa, HMD Global yang menyematkn smartphone ini dengan poni atau notch diatas layar, sehingga Nokia X6 merupakan smartphone pertama Nokia yang hadir dengan poni.

[email protected]

Selain itu, smartphone ini yang sudah dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 16MP dengan aperture f/2.0. sementara untuk kamera depan yang juga sudah terintegrasi dengan adanya fitur face recognition, walaupun smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Di sisi panel belakang perangkat, yang sudah bercokol dual-camera yang mempunyai konfigurasi 16MP dengan aperture f/2.0 serta sensor monokrom 5MP dengan aperture f/2.2. tak hanya itu, semua kamera yang diusung sudah didukung dengan kemampuan artificial intelligence (AI), mulai dari efek bokeh, filter yang dinamis hingga pengenalan wajah.

Baca Juga : Usai Video Hands-on, kini Giliran Foto Nokia X Mulai Tersebar di Internet !

Nokia X6 yang disenjatai dengan Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4GB, dengan varian penyimpanan internal berkapasitas 32GB/64GB atau RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB. Ditambah dengan adanya slot microSD untuk memperluas penyimpanan data pengguna. Sektor catu daya, smartphone ini yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.060mAh yang dilengkapi dengan port USB Type-C.

Tak ketinggalan, untuk pengisian baterai yang juga dilengkapi dengan kemampuan Quick Charge 3.0. sementara sistem operasi yang bakal dijalankan oleh smartphone ini yakni Android 8.1 Oreo, namun diperkirakan bakal menerima Android P. Nokia X6 yang bakal ditawarkan dengan harga US$ 204 atau sekitar Rp 2,8juta untuk varian 4GB/32GB, dan US$ 236 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian 4GB/64GB.

Baca Juga : TENAA Ungkap Sosok Nokia X yang Bakal Meluncur Sebentar Lagi ! Ini Spesifikasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here