Ikuti Tren, Xiaomi Gunakan Layar Poni dan FaceID Jiplak iPhone X ?

0
764
[email protected]

Biar Kekinian, Xiaomi Bakal Hadirkan Layar Poni dan FaceID, Ikuti iPhone X ?

Smeaker.com – Berdasarkan kabar yang terkini, Xiaomi tengah menggarap sebuah fitur yang mirip dengan FaceID milik Apple, dimana perangkat andalannya tersebut yang diperkriakan bakal bernama Mi 7 atau bisa jadi Mi 8. Adapun fitur pemindaian wajah tersebut yang mirip dengan FaceID yang bakal disematkan pada layar poni yang beradai dibagian depan.

Baca Juga : Xiaomi Segera Luncurkan Smartphone Selfie Bertajuk #RealYou !

Namun perlu diketahui, jika FaceID besutan Apple yang menggunakan proyektor dot dan kamera inframerah untuk membantu perangkat untuk memindai wajah pengguna, kemudian melakukan autentikasi, sehingga pengguna bisa membuka kunci layar iPhone X dengan menggunakan wajah.

[email protected]

Berdasarkan bocoran gambar yang melalui Weibo, diperkirakan jika Xiaomi yang bakal mengusung perangkat keras yang sama, untuk menjiplak teknologi tersebut.

Sekilas cara kerja dari FaceID tersebut yang tergolong sama dengan Apple. Namun, kebanyakan smartphone premium saat ini yang menjalankan sistem operasi Android yang mempunyai fitur keamanan pemindaian wajah yang mengandalkan kamera depan. Tetapi, di smartphone besutan Xiaomi anyar ini, dimana fitur tersebut yang dilengkapi dengan sensor jarak, sensor cahaya ambient serta lubang microphone, dan desain layar poni yang lebih sempit.

Baca Juga : Menarik, Xiaomi Bikin Divisi Kamera Khusus Agar Tak Kalah Saing dari Samsung dan Apple…

Awalnya, Xiaomi yang diinformasikan tengah menghadapi masalah dengan pengembangan fitur yang mirip dengan FaceID tersebut untuk disematkan ke dalam Mi 7 atau Mi8, sehingga terjadi penundaan dalam hal perilisan perangkat tersebut. tetapi masih belum jelas, mengenai masalah tekknis yang seperti apa yang tengah dihadapi oleh Xiaomi dalam pengembangan teknologi tersebut.

Seperti yang dikabarkan, untuk dapat menghadirkan fitur tersebut yang dinilai tak mudah, sehingga peluncuran smartphone Mi 7 menjadi tertunda. Namun banyak yang menyangkal akan adanya kabar tersebut. Dari bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 7 atau mi 8 yang tengah diberitakan bakal mengawali debutnya pada tanggal 23 Mei, sedangkan pendahulunya yaitu Mi 6 yang dirilis pada bulan April 2017.

Baca Juga : Terkini, Gelar Acara di Beijing, Razer phone Ingin Tantang Xiaomi Black Shark ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here