Inilah 4 Perubahan Penting yang Ada di Android P, Apa Saja?

0
1988
Copyright© Phonearena

Android P Memiliki Kecanggihan yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika raksasa teknologi Google baru saja merilis sistem operasi baru mereka yang menggunakan nama Android P. Tentu kehadiran dari ponsel ini menepis spekulasi mengenai penamaanya yang bakal menggunakan Android Pie.

Kehadiran dari OS ini memang sudah lama dinantikan, apalagi jika bukan tentang fitur baru apa saja yang ditawarkan oleh OS ini. penasaran? Cari tahu jawabanya dibawah ini.

Baca juga: Daftar Smartphone Pertama yang Kebagian Android P, Ternyata Bukan Hanya Pixel !

User Experience: Gesture

Perlu diketahui, sistem operasi baru yakni Android P menitik beratkan pada desain antarmuka dengan gesture baru. Dan bahkan beberapa media menyebutkan jika mirip dengan iPhone X, namun jelas hal ini berbeda, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Copyright© Phonearena

Digital Wellbeing

Menurut Google selaku pemilik platform Android menyebutkan jika lebih dari 70% orang menginginkan bantuan dalam mengelola waktu digital pada smartphone mereka agar lebih baik lagi. Dan pada sistem operasi baru ini Google mengabulkannya, jadi anda bisa melihat data berapa kali anda membangunkan ponsel setiap hari, notifikasi yang diterima, dan bahkan hingga berapa banyak waktu anda habiskan untuk menggunakan aplikasi dan juga wawasan yang lebih berguna guna mengetahui bagaimana anda menggunakan ponsel tersebut.

Copyright© Phonearena

Baca juga: 5 Aplikasi Android ini Bisa Ubah Smartphone Jadi Asisten Pribadi Lho !

Android P ini juga dibekali fitur Shush unuk membanti anda memiliki jeda dari notifikasi, serta mode Wind down unutk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

Android Intelligence

Copyright© Phonearena

Untuk teknologi ini menawarkan sekitar 4 fitur baru untuk menunjang aktifitas anda, seperti Adaptive battery, New Auto Brigthness, Actions, hingga MLKit yang merupakan set baru dari API yang siap untuk menggunakan model untuk hal hal seperti pengenalan wajah, balasan cerdas, Pemindaian barcode, hingga deteksi tempat.

Copyright© Phonearena

Simplicity

Copyright© Phonearena

Fitur terbaru yang terkahir dari Android P adalah Simplicity. Fitur ini bakal memberikpan pengalaman baru bagi pengguna, misalnya sekarang anda bisa semakin mudah mengatur volume media, mengganti nada dering, hingga pengaturan rotasi layar.

Baca juga: Horee,, Pengguna Xiaomi Mi Mix 2S Segera Cicipi Android P !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here