Kekuatan ponsel Sony Xperia XZ2 Dijajal, Layar Digores dan Dibakar !

0
1955
[email protected]

Ponsel Sony Xperia XZ2 Mudah Tergores, Namun Tak Mudah Dibengkokkan ! Apa maksudnya ?

Smeaker.comSony yang di akhir Februari lalu dalam ajang gelaran MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona yang sudah memperkenalkan dua smartphone anyarnya, yaitu Sony Xperia XZ2 dan Sony Xperia XZ2 Compact. Dengan kedua smartphone tersebut, sudah pasti Xperia XZ2 sukses mencuri perhatian pecinta gadget di sejumlah negara.

Baca Juga : Sony Pamerkan Xperia XZ2 Premium, Hadirkan Kamera Andalan dan Layar 4K !

Dimana dalam beberapa waktu yang lalu, dari salah satu media yang berkesempatan untuk me-review smartpohne besutan Sony ini. Untuk anda yang penasaran dengan kinerja serta performa Sony Xperia XZ2, bisa mengikuti ulasan ini hingga selesai. Melalui video pengujian yang terkait dengan durabilitas Xperia XZ2.

[email protected]

Seperti biasa, pengujian ini yang dilakukan oleh kanal JerryRigEverything yang dapat dinikmati melalui YouTube. Dimana dalam video tersebut nampak jika ponsel tersebut yang tak hanya digores dan dibakar, Xperia XZ2 ini juga dibengkokkan. Lantas seperti apa hasilnya ?

Untuk pengujian pertama, Xperia XZ2 yang digores yang mampu melewati hingga tekan gores 5 Mohs. Tetapi, pada tekanan 6 Mohs, layar Xperia XZ tersebut mulai tergores, dan untuk tekanan 7 Mohs paling nampak goresannya. Seperti yang telah kita ketahi, layar smartphone tersebut oleh Sony yang diberi proteksi dengan Gorilla Glass Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga : Sony Garap Xperia XZ2 Pro, Smartphone Android Oreo yang Didukung Snapdragon 845

Untuk pengujian selanjutnya, yakni menggores keseluruahn bodi dan sejumlah modul yang menempel pada tubuh smartphone ini. Yang menarik, bodi Xperia XZ2 ini yang dinilai tak mudah untuk digore. Tetapi tidak dalam sejumlah modul yang ada, seperti speaker bagian atas, pane kamera belang serta sensor pemindai sidik jari.

Walaupun pemindai sidik jari Xperia XZ2 tergolong mudah tergore, tetapi tetap dapat dioperasikan dengan baik. Selanjutnya pengujian diteruskan untuk menggores bingkai smartphone. Dan hasilnya, panel bingkai Xperia XZ2 yang terbuat dari bahan material logam tampaknya mudah tergores. Xperia XZ2 yang juga tak luput dari tangan JerryRigEverything untuk diuji dengan lighter.

Dimana pada tahapan ini, layar tersebut yang dibakar selama 30 detik memang munbul brecak hitam. Akan tetapi bercak tersebut mudah hilang.

Baca Juga : Alasan Penghapusan Jack Audio 3.5mm Oleh Sony Tidak Masuk Akal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here