Pengujian Geekbench, Samsung Galaxy Note 9 Chipset Exynos 98145 Mampu Kalahkan iPhone X ?

0
599
[email protected]

Hasil Pengujian Geekbench, Samsung Galaxy Note 9 Versi Exynos 98145, Libas iPhone X ?

Smeaker.com – Dalam beberapa bulan baru-baru ini, kabar mengenai Samsung Galaxy Note 9 yang kian menyeruak. Dimana Samsung yang tengah bekerja keras demi mempersiapkan smartphone premium selanjutnya usai pada akhir Februari lalu, yang sudah meluncurkan smartphone flagship anyar, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Baca Juga : Samsung Galaxy J7 Duo Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Ganda ! Harganya ?

Terkait adanta kabar mengenai Galaxy Note 9, sebelumnya juga pernah dilakukan pengujia mengenai performa dari smartphone tersebut, dengan muncullnya sebuah hasil pengujian di Geekbench pada akhir Maret lalu. Diperkirakan Galaxy Note 9 yang bakal disenjatai dengan chipset Snapdragon 845, prosesor tersebut merupakan model dari seri Galaxy Note 9 yang bakal dijual di pasar Amerika Serikat dan China.

[email protected]

Berdasarkan pengujian yang melalui sebuah aplikasi bernama Geekbench, Galaxy Note 9 yang ditopang dengan proseesor Snapdragon 845 tersebut mampu menoreh skor 2.190 untuk single core dan 8.806 untuk multi-core. Sudah pasti angka tersebut yang tak dapat dianggap sebelah mata oleh sejumlah kompetitor yang mempunyai perangkat dengan dukungan yang serupa.

Baca Juga : Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya !

Tetapi, tak Cuma mengenai bocoran Galaxy Note 9 dengan disenjatai oleh chipset Snapdragon 845 saja yang hadir di Geekbench. Namun belakangan ini juga hadir adanya kabar pengujian Galaxy Note 9 yang ditopang dengan chipset besutan Samsung, Exynos 9815 yang bakal dijual di pasar Eropa. Geekbench yang mencatat, skor pengujiannya menyentuh angka 5.162 untuk single-core dan 10.704 untuk multi-core.

Disamping disenjatai dengan Exynos 9815, smartphone tersebut juga dipadukan dengan RAM berkapasitas jumbo, yakni sebesar 8GB, dimana perangkat tersebut yang telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sudah pasti, angka pengujian yang diraih tersebut oleh Galaxy Note 9 dengan chipset Exynos 9815 ini yang dinilai lebih tinggi dari Snapdragon 845 dan juga chipset A11 Bionic yang digunakan oleh iPhone X.

Mengenai desain, banyak yang berharap jika Galaxy Note 9 kedepannya bakal hadir dengan layar Super AMOLED dengan bentang layar berukuran 6,4 inci yang mempunyai resolusi sebesar 1.440 x 2.960 piksel serta memiliki aspek rasio 18:5,9. Mengenai catu dayanya, diperkirakan smartphone tersebut bakal ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baca Juga : Daftarkan Paten Q Note, LG Tantang Samsung Galaxy Note 9 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here