Google Kembangkan Game Mobile Baru, Selain bermain Game, juga bisa Jadi“Medsos” !

0
815
[email protected]

Terbaru, Google Kembangkan Game Mobile Baru, Digunakan bermain dan dapat Menjadi  “Medsos” !

Smeaker.com – Usai kabarnya yang sempat beredar luas, Google yang akhirnya memberikan konfirmasi mengenai kebenaran dari rencana video game yang tengah dikembangkannya itu. Dimana seorang juru bicara pihak Google yang turut menjelaskan jika perusahaan yang berpusat di Mountain View tersebut tengah mengembangkan sebuah permainan yang berbasis interaksi sosial, yang diberi nama proyek Arcade.

Baca Juga : Terbaru, Google Kembali Memberikan Petunjuk untuk Nama Android P !

Hal ini berbeda dengan permainan yang ada di media sosial, terlebih social-gaming tersebut yang tak akan terikat dengan media sosial mana pun. Sebaliknya, apabila ekosistem Arcade terus berkembang, bisa jadi Arcade bakal menjadi media sosial dengan nama itu sendiri.

Google Office
copyright©Greentech Media

Ini adalah eksperimen awal, jadi tidak banyak hal yang bisa dibagikan sekarang,” ungkap juru bicara Google, sebagimana dikutip KompasTekno dari Bloomberg, Kamis (3/5/2018). Berdasarkan keterangan dari juru bicara Google, Arcade yang mempunyai potensi ekosistem  yang besar, sebab proyek ini juga bakal fokus untuk game seluler yang dapat dimainkan secara ramai-ramai.

Baca Juga : Ada Apa, Kok Rusia Desak Apple dan Google untuk Hapus Telegram ? Ternyata Ini

Arcade tidak memiliki kaitan dengan jejaring sosial mana pun. Pengguna membuat akun dengan nomor telepon mereka,” kata juru bicara Google. “Google mempertimbangkannya sebagai investasi media sosial, karena begitu permainan mencapai ukuran tertentu, game itu jadi jejaring sosial,” lanjut juru bicara tersebut.

Meski demikian, masih belum jelas mengenai seperti apa nantinya bentuk dari Arcade itu. Tetapi dari sejumlah pihak yang memprediksi jika permainan ini bakal hadir dalam bentuk trivia, yakni yang menghadirkan pertanyaan-pertanyaan layaknya sebuah kuis. Sedangkan proyek dari Arcade ini yang dikepalai oleh Michael Sayman, yakni seorang anak muda yang berusia 21 tahun yang pernah membuat permainan yang serupa, yaitu 4 Snaps.

Michael Sayman yang mendapat pendanaan untuk proyek Arcade tersebut melalui Area 120, yaitu inkubator perusahaan besutan milik Google. Namun, pengalaman Google dibidang pengembangan video game juga masing sangat minim.

Baca Juga : Perluas Pasar, Google Bakal Rilis Smartphone Pixel Murah di Negara Ini, Beneran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here