HMD Global bakal Luncurkan Nokia X6 Usung Layar 19:9, Bidik  Kelas Menengah !

0
1370
[email protected]

Nokia X6 Segera Meluncur, Kemas Layar 19:9, Bidik  Kelas Menengah ! Selengkapnya

Smeaker.com – Bagaimana menganai pemberitaan yang menyatakan jika HMD Global bakal meluncurkan Nokia X? kali ini ada kabar tambahan, dimana smartphone ini yang bakal dirilis pada akhir April 2018. Diperkirakan, Nokia X yang bakal diperkenalkan oleh HMD Global sebentar lagi tersebut bukanlah smartphone Nokia unggulan.

Baca Juga : Usai Lulus Sertifikasi, Dua Varian Nokia X Siap Dirilis ? Kapan

Menurut kabar, konon HMD Global yang bakal memberi nama smartphone ini dengan sebutan Nokia X6. Dimana Nokia X6 tersebut bukanlah ponsel yang dulunya pernah diluncurkan oleh Nokia pada akhit tahun 2009 lalu. Sementara kabar yang lain menyebutkan jika Nokia X6 yang bakal diposisikan oleh HMD Global berada di antara Nokia 6 (2018) dengan Nokia 7 Plus.

[email protected]

Menilik soal desain, Nokia X6 yang dikabarkan bakal dikemas dengan bentang layar berukuran 5,8 inci dan mempunyai aspek rasio 19:9. Terlihat berbeda dengan Nokia 7 Plus, yang hanya mempunya aspek rasio 18:9. Ditambah dengan adanya dukungan kamera ganda yang bakal diposisikan secara vertikal di bagian belakang yakni dengan menyematkan lensa milik Carl Zeiss.

Baca Juga : Nokia Segera Memboyong 2 Smartphone ke Indonesia ! Tipe Apa ?

Sementara ada dua versi dari Nokia X6 ini, dimana smartphone ini yang bakal menyuguhkan masing-masing dukungan chipset dan RAM yang berbeda. Adapun varian paling tinggi yang bakal disenjatai dengan chipset Snapdragon 636, dengan dukungan RAM sebesar 6GB. Lantas untuk varian terjangkau yang bakal disenjatai dengan cipset Helio P60, yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Tetapi, walaupun mempunyai jeroan yang berbeda, dimana kedua varian Nokia X6 ini yang berjalan dengan sistem operasi yang sama, yakni Android 8.0 Oreo. Tetapi, masih belum diketahui lebih lanjut, mengenai nantinya sistem operasi yang bakal disematkan tersebut merupakan Android murni atau bukan.

HMD Global yang berniat bakal memperkenalkan Nokia X6 ini pada tanggal 27 April 2018 mendatang di China. Sebagai smartphone yang menyasar pasar mid-level, yang diperkirakan Nokia X6 bakal dibanderol mulai dari CNY 1.600 atau sekitar Rp 3,5 juta. Kita tunggu saja peluncuran resmi dari smartphone tersebut.

Baca Juga : Inilah Nokia pertama yang Dikemas dengan Layar 18:9, Segera Masuk Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here