Wajib Tahu, 10 Smartphone ini Memiliki Radiasi Tertinggi ! Apa Saja ?

0
1074
[email protected]

Info Penting, 10 Smartphone ini Punya Radiasi Tertinggi ! ini Daftarnya

Smeaker.com – Tahukah kamu jika Smartphone itu memiliki radias? Nyatanya, dampak radiasi yang ditimbulkan oleh smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia yang masih menjadi perdebatan. Dimana beberapa penelitian yang menyebutkan, jika radiasi smartphone yang dapat berdampat buruk pada kesehatan serta dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga : Susul Xiaomi, Asus Segera Garap Smartphone Gaming ? Selengkapnya

Ada juga yang mengatakan, jika radiasi smartphone dapat menyebabkan mandul, kanker, sampai dengan kerusakan otak. Seperti yang dilansir oleh CNET, Rabu (18/4/2018), dimana radiasi yang keluar dari smartphone terkirim dari perangkat ke base station. Semakin keras smartphone bekerja ketika sedang mengirim sinyal, sudah pasti semakin tinggi pula radiasi yang dipancarkan.

[email protected]

Disamping itu, tingkat radiasi yang diserap oleh jaringan tubuh selama pemakaian smartphone yang disebut dengan nama lain Specific Absorption Rate (SAR). Jika semakin tinggi nilai SAR, maka semakin besar pula energi radiofrekuensi yang dipancarkan oleh smartphone. Sehingga hal tersebut sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Baca Juga : Inovasi Baru, Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia Meluncur November ?

Namun ada beberapa smartphone yang memiliki radiasi tinggi. Sekiranya, ada sepuluh (10) smartphone berbagai merk dengan tingkat radiasi paling tinggi. Apa saja smartphone tersebut ? berikut ini daftarnya.

  1. Motorola Droid Maxx – SAR level: 1,54
  2. Motorola Droid Ultra – SAR level: 1,54
  3. Motorola Moto E – SAR level: 1,50
  4. Alcatel One Touch Evole – SAR level: 1,49
  5. Huawei Vitria – SAR level: 1.49
  6. Kyocera Hydro Edge – SAR level: 1,48
  7. Kyocera Kona – SAR level: 1,45
  8. Kyocera Hyrdo XRTM – SAR level: 1,44
  9. Nokia Asha 503 – SAR level: 1,43
  10. BlackBerry Z30 – SAR level: 1,41

Dimana dampak radiasi smartphone yang ternyata tidak terlalu berbahaya. Berdasarkan studi terbaru, pancaran radiasi smartphone ternyata lebih rendah daripada radiasi ionisasi yang dihasilkan dari X-ray dan hal tersebut dapat memicu kanker. Dimana para peneliti yang memanfaatkan tikus jantan untuk tujuan eksperimen, terkait radiasi smartphone yang tinggi terhadap kesehatan.

Hasilnya, paparan radiasi tersebut menimbulkan tumor di jaringan sekitar jantungnya. Sedangkan untuk percobaan yang lain, yang menggunakan tikus betina, memiliki efek radiasi yang tak terlihat. Dan berakibat negatif, namun temuan ini tidak dapat diaplikasikan pada manusia.

Baca Juga : Lagi, Smartphone Blackberry bakal Kemas Bezeless, Segera Meluncur Tahun Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here