Bukan Snapdragon, Oppo F7 di Indonesia Disenjatai Helio P60 ! Ini Alasannya

0
1175
[email protected]

Oppo F7 di Indonesia Ditenagai Helio P60 ! Simak Ulasannya

Smeaker.com – Mengikuti jejak R15, Oppo F7 yang dikabarkan bakal dijual di Indonesia dengan mengusung prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 660. Namun faktanya ponsel tersebut yang diperkirakan bakal meluncur dengan bertenagakan Helio P60. Dimana kabar tersebut yang dikonfirmasi secara langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji.

Baca Juga : Hadir di Indonesia, Oppo F7 128GB Diperkirakan akan Dibanderol Dengan Harga Segini

Ia yang menegaskan jika pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya, termasuk dalam bidang penggunaan prosesor. Aryo yang menambahkan Helio P60 tersebut merupakan prosesor anyar yang diluncurkan oleh MediaTek di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018.

copyright©GSMArena

Prosesor tersebut yang dinilai memiliki kemampuan yang lebih mumpuni di kelasnya, bahkan kesuksesannya mampu menggondol Best of MWC 2018 dari Android Authority. Helio P60 yang mempunyai delapan inti dengan format ARM big.LITTE dimana yang memiliki empat inti ARM Cortex-A73 yang juga terdapat di prosesor Helio X30 dan juga empat inti ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan masing-masing 2.0 Ghz.

Baca Juga : Wiiih!! Penjualan Pertama Oppo R15 Mampu Lampaui Penjualan Online Pertama Oppo R11

Atas racikan prosesor tersebut, Helio P60 yang diklaim mempunyai performa tinggi untuk menjalankan bermacam fitur multimedia dan juga game yang terbilang berat. Ingin bukti lebih lanjut, Aryo yang memperlihatkan hasil dari score AnTutu yang mampu meraih angka 139 ribu dengan nilai score CPU 63 ribu. Dimana nilai tersebut yang erupa dengan kinerja dari prosesor Snapdragon 660.

Dengan mengaplikasikan empat core ARM Cortek-A73 membutanya bertenaga, selain itu dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit bakal membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat,” terang Aryo dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Selasa (10/4/2018). Oppo F7 yang bakal dirilis pada tanggal 17 April yang akan datang.

Dalam peluncurannya tersebut, Oppo F7 yang bakal tersedia dalam dua varian, yakni F7 dan F7 128. Dimana dari kedua smartphone tersebut yang memiliki layar sebesar 6,23 inch dengan resolusi Full HD+ dengan notch pada bagian atasnya. Ponsel tersebut yang memiliki kamera depan beresolusi 25MP dengan fitur AI Beauty Technology 2.0.

Baca Juga : Usai India, Inilah Tanggal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here