Perluas Pasar, Google Bakal Rilis Smartphone Pixel Murah di Negara Ini, Beneran?

0
415
copyright©Liputan6

Benarkah Google Bakal Rilis Smartphone Pixel Harga Terjangkau di India?

Smeaker.com – Belakangan ini Google sepertinya sedang mencari cara untuk memperluas portofolio smartphone besutannya agar semakin menguatkan posisinya di pasar. Menurut laporan salah satu upaya perusahaan yakni dengan merilis smartphone Pixel dengan harga yang terjangkau daripada yang sudah ada di pasar saat ini.

Di kutip dari Softpedia pada Selasa (3/4/2018), Google di laporkan berencana merilis ponsel Pixel dengan harga yang terjangkau untuk berbagai pasar berkembang, seperti India.

Pasar berkembang ini di nilai sebagai target yang tepat untuk smartphone Pixel harga terjangkau, tapi produk yang sama tetap memiliki peluang baik di Negara-negara lain.

Baca juga: Horee,, Google Tambahkan Dukungan 38 Bahasa untuk Aplikasi Google Maps, Bahasa Apa Saja?

Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut. akan tetapi, Google kemungkinan sudah memasukkan smartphone itu dalam tahap pengembangan lanjutan. Menurut sumber, peluncuran kemungkinan akan di gelar pada Julia tau Agustus 2018. Pihak Google sendiri belum memberikan pernyataan terkait smartphone tersebut.

Sementara itu, India di sebut akan memainkan peran penting dalam penjualan smartphone ini dan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu bakal memasarkannya cukup agresif.

Google Pixel 2
Copyright©liputan6

Smartphone Pixel harga terjangkau ini sekaligus menjadi salah satu langkah agresif Google di India mengingat perusahaan juga sedang berencana merilis speaker pintar dan Pixelbook di Negara tersebut.

Kehadiran dua produk tersebut semakin menegaskan upaya Google membidik pasar konsumen di India. Selain itu, para petinggu Google juga di laporkan sudah bertemu dengan sejumlah ritel top di beberapa pasar berkembang, seperti India pada Maret 2018 lalu untuk menguatkan bisnis produk konsumennya.

Baca juga: Oh Ternyata, Ini Nih Data yang Dicomot Google dari Kita Setiap Saat

“Google sangat tertarik dengan ekspansi bisnis produk konsumen di India berkat tawaran tarif internet 4G murah dari Reliance Jio dan sejumlah operator lain, yang akan membantu merealisasikan potensi maksimal dari produk-produk tersebut,” ungkap seorang sumber dari perusahaan ritel di India.

Google juga di yakini berusaha keras, termasuk memperluas saluran distribusi di India. Sebagai informasi, penjualan produk Google mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir di India.

“Google juga akan melakukan in-store branding dan memberikan tanda di toko-toko tertentu, serta mengatur zona eksklusif dengan peralatan khusus seperti yang dilakukan Apple,” tutur seorang eksekutif Google yang namanya dirahasiakan.

     Baca juga Wih Keren,, Google Assistant Bakal Mengerti Bahasa Indonesia Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here