Wihh Keren,, Huawei Pamerkan Paten Ponsel Jadi Tablet, Seperti Apa?

0
456
copyright©android-dz

WIPO Akhirnya Terbitkan Paten Ponsel Lipat Karya Huawei, Seperti Apa?

Smeaker.com – Smartphone saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia modern yang hidup di jaman serba digital ini. seiring dengan kebutuhan akan smartphone semakin meningkat, para vendor smartphone pun terus melakukan inovasi terhadap produk-produk yang akan mereka pasarkan.

Dan beberapa waktu belakangan ini tengah santer terdengar akan muncul smartphone dengan layar lipat. Samsung pun di ketahui kini tengah mengembangkan smartphone dengan layar lipat tersebut.

Selain Samsung, pada bulan Oktober 2017 lalu, CEO Huawei Richard Yu mengumumkan bahwa perusahaannya tengah mengembangkan ponsel berdesain lipat yang di perkirakan akan rilis pada tahun 2018. Satu bulan setelah pernyataan Yu, Huawei telah mendaftarkan paten ke World Intellectual Property Organization (WIPO).

Baca juga: Bocor! Huawei MateRS Porsche Design Bakal Hadir dengan ROM 512 GB, Kapan Dirilis?

Dan WIPO akhirnya menerbitkan paten ini pada 30 Maret 2018 lalu di sertai dengan gambar hasil pemikiran Huawei terkait dengan ponsel berdesain lipat tersebut. pada posisi terbuka, perangkat berdesain lipat Huawei ini merupakan tablet berukuran penuh.

copyright©WIPO

Sementara itu saat di lipat di bagian tengah, perangkat ini akan berfungsi sebagai smartphone. Pada bulan Oktober 2017 lalu saat mendiskusikan ponsel yang tengah di kembangkan Huawei, Yu menyebut terdapat celah kecil di antara dua layar saat perangkat dalam posisi terbuka.

Kala itu, CEO Huawei itu menyebut bahwa Huawei telah menemukan cara untuk menghilangkan gap tersebut. lantaran paten ini telah di daftarkan sebelum komentar ini di lontarkan, sejumlah pihak berpendapat bahwa mekanisme pada paten ini tidak menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca juga: Huawei Hadirkan Mate 20 Dengan Mengusung Sensor Kekinian Dari Qualcomm

Huawei bukanlah satu-satunya pabrikan smartphone yang tengah mengembangkan ponsel dengan desain lipat serupa. Pada awal bulan ini, analis Merrill Lynch menyebut bahwa Apple juga tengah mengembangkan iPhone berdesain lipat yang diperkirakan akan di kenalkan pada tahun 2020 mendatang.

Tak hanya itu saja, Microsoft juga telah menerima sejumlah paten untuk perangkat lipat berkodenama Andromeda, sedangkan Samsung juga telah di laporkan siap untuk memperkenalkan Galaxy X yang hadir dengan desain lipat yang telah lama dinantikan konsumen pada tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya, Yu juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menyerah untuk menjual produknya di Amerika Serikat. Semua operator di AS menolak menjual ponsel Huawei dan peritel besar seperti Best Buy juga berhenti menjual produknya.

     Baca juga Asyikk,, Huawei P20 Pro Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here