Wajib Baca! Berikut Ini Cara Jitu Blokir Missed Call Misterius

0
525
copyright©Telset

Biar Nggak Ganggu, Ini Dia Cara Jitu Blokir Missed Call Misterius

Smeaker.com – Smartphone saat ini merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat modern. Karena dengan adanya perangkat pintar ini kita berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari kita.

Namun kadang masih saja orang yang memanfaatkan smartphone untuk hal-hal yang kurang bertanggung jawab. Seperti orang yang melakukan panggilan kepada orang yang belum tentu ia kenal.

Maraknya panggilan telepon yang tidak di kenal atau sering di sebut dengan missed call tentunya membuat banyak orang resah. Entah itu bertujuan untuk menipu, menawarkan SMS Konten atau sekedar iseng semata.

Baca juga: Begini Nih Cara Cek Data Ponsel yang Diambil Facebook

Jika kamu tak ingin hal itu terjadi, kamu bisa memblokir nomor itu agar tidak missed call kamu terus-menerus yang pasti bikin kamu terganggu.

Lantas bagaimana caranya? Tenang, jangan khawatir, berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk memblokir nomor-nomor ponsel yang tidak di kenal atau missed call tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Pertama, kamu bisa memblokir nomor tersebut langsung dari menu “Panggilan/Call”, lalu klik nomor yang ingin kamu blokir.

copyright©Liputan6

Setelah itu, klik “Call Details” lalu di lanjutkan dengan klik “Block Number”. Setelah selesai, nomor itu akan secara otomatis terblokir.  Dengan demikian, si pemilik nomor telepon itu pun tak bisa missed call atau mengirim SMS ke nomor ponsel kamu biar kamu nggak terganggu lagi.

copyright©Liputan6

Baca juga: Mudah dan Nggak Ribet! Ini Dia Cara Sembunyikan Foto yang Ditandai Teman di Instagram

Akan tetapi sebenarnya ada satu lagi cara untuk memblokir missed call. Kamu juga bisa memblokir nomor langsung dari menu “Messages atau Pesan”.

copyright©Liputan6

Untuk melakukannya, kamu perlu tab pesan yang ingin kamu blokir dan klik ikon bundar di pojok kanan atas untuk memblokir nomor si pengirim.

Namun perlu di ingat, setiap smartphone memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Jadi saya sarankan, sebelum Anda memblokir, pelajari dulu pengaturan-pengaturan masing-masing smartphone biar nggak salah.

Nah itulah tadi cara memblokir missed called yang menganggu biar kamu terhindar dari orang-orang yang iseng atau bahkan orang yang memang sengaja melakukan hal itu untuk tujuan kejahatan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys!

   Baca juga Mudah Banget! Ini Dia Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri Agar Bisa Dilihat Ulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here