Wih Keren,, Google Assistant Bakal Mengerti Bahasa Indonesia Lho!

0
685
Copyright©9to5Google

Terus Berinovasi, Google Bakal Tambahkan Kemampuan Bahasa Indonesia untuk Google Assistant!

Smeaker.com – Sekitar satu bulan yang lalu Google pernah mengelurkan pengumumkan bahwa 30 bahasa terbaru akan hadir ke dalam layanan Google Asistant. Kala itu, raksasa teknologi dunia itu juga menyebutkan bahwa mereka butuh waktu sekitar beberapa bulan untuk merealisasikan janjinya tersebut.

Tak hanya bahasa Hindi, Norwegia dan Swedia, Google pun menyebutkan bahwa Google Asistant yang mereka kembangkan juga akan mampu memiliki kompabilitas yang tinggi terhadap bahasa Indonesia. Sejauh ini, bahasa Hindi sudah bisa di mengerti oleh Google Asistant dan berikutanya adalah Bahasa Indonesia.

Tentu saja hal itu tak mudah bagi Google untuk memuat seluruh bahasa yang ada di dunia, termasuk bahasa Indonesia ke dalam layanan miliknya. Saat ini hanya Allo satu-satunya layanan suara Google yang telah mendukung bahasa Indonesia.

Baca juga: Oh Ternyata, Ini Nih Data yang Dicomot Google dari Kita Setiap Saat

Akan tetapi Google nampaknya tak ingin kehilangan pengguna, terutama masyarakat Indonesia yang jumlahnya memang cukup besar. Untuk itulah, raksasa pencarian asal Mountain View, Amerika Serikat it uterus berupaya keras untuk memenuhi janjinya untuk mengimplementasikan dukungan bahasa Indonesia ke dalam layanan Google Asistant.

Google Office
copyright©Ubergizmo

Alasannnya cukup sederhana, Google Asistant adalah salah satu layanan milik Google yang juga cukup populer di mata para pengguna perangkat mobile di Tanah Air. Jadi sudah sepatutnya, smartphone Pixel yang merupakan produksi Google ataupun mobile non-pixel kini sudah bisa mendukung kemampuan bahasa Indonesia.

Baca juga: Horee,, Google Tambahkan Fitur Main Dulu Sebelum Install di Google Play Store!

Google sendiri juga menegaskan bahwa 30 tambahan bahasa terbaru yang akan mendukung Google Assistant paling lambat akan di tambahkan pada akhir 2018. Dan bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Google Asisstant nantinya akan tersedia di 38 negara pada akhir tahun 2018 ini juga.

Tak hanya itu saja, Google Maps pun memperbarui layanannya dengan menyediakan setelah bahasa Indonesia. Tak hanya bahasa Indonesia, ada 38 bahasa lain yang juga di tambahkan oleh Google.

Pilihan bahasa Indonesia di Google Maps ini hadir di aplikasi mobile dan desktop (Browser, untuk platform Android dan iOS Mac dan Windows. Pembaruan ini di sebar secara berharap mulai kemarin Rabu, 28 Maret 2018.

   Baca juga Horee,, Google Tambahkan Dukungan 38 Bahasa untuk Aplikasi Google Maps, Bahasa Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here