Begini Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error Dengan Mudah!

0
1318
copyright©GadgetTren

Berikut Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error yang Jitu

Smeaker.com – PUBG atau Player Unknown’s Battleground yang merupakan game dengan mempopulerkan tema Battle Royale dan bertujuan untuk tetap bertahan hidup hingga akhir melawan 100 orang pemain lainnya dari seluruh jagat raya. Memang konsep ini sudah ada sebelumnya, tetapi PUBG lah yang membuatnya meletup pada 2017 lalu.

Baru-baru ini Tencent sebagai Publisher juga telah meluncurkan PUBG Mobile untuk perangkat Android dan iOS, namun sejak awal PUBG ini juga terkenal akan masalah bug yang bermunculan, seperti halnya dengan versi mobile ini. Sejumlah pengguna juga mengeluhkan masalah error bug “Internet Error. Please check your network and try again”, masalah ini tengah muncul ketika memulai menjalankan aplikasi PUBG mobile dan mengindikasikan bahwa ada masalah di jaringan internet.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Bermain Game di Android Tanpa Harus Menginstalnya

Jika dilihat berdasarkan laporan, bahwa tulisan tersebut hadir karena adanya keanehan dari DNS pengguna baik secara manual atau otomatis dari ISP dan penyedia jasa seluler. Nah, untuk itu simak nih Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error yang muncul ketika menjalankan aplikasi.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error yang Jitu

copyright©GadgetTren
  • Pertama-tama yang anda perlukan adalah sebuah aplikasi yang bernama Opera Free VPN dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah menemukan aplikasinya, maka download dan pasanglah aplikasi tersebut pada perangkat anda.
  • Kemudian, jika proses download dan pemasangan tersebut selesai maka anda bisa menjalankan aplikasi tersebut dan klik Tombol Connect yang berada pada halaman utama.
  • Kemudian, secara otomatis anda akan terhubung ke dalam jaringan VPN dan juga akan terlihat dari Negara lain.
  • Setelah itu, jika aplikasi PUBG Mobile masih berjalan, maka sebaiknya anda tutup terlebih dahulu yang kemudian baru jalankan kembali.

Nah, itulah Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error yang bisa anda coba. Dengan mengikuti langkah tersebut, seharusnya masalah internet error sudah teratasi dan anda bisa bermain lagi. Anda juga bisa menggunakan aplikasi VPN yang lain karena pada dasarnya, masalah ini terjadi pada DNS yang digunakan perangkat. Ke depannya mungkin akan terselesaikan melalui pembaruan dan fix yang diberikan game PUBG, tapi jika belum dapat patch maka sebaiknya gunakan metode ini agar terhindar dari error yang dialami banyak pemain. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : April Mop! Google Kembali Berikan Kejutan Berupa Game Where’s Waldo di Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here