Horee!! WhatsApp Hadirkan Fitur Change Number, Apa Fungsinya?

0
12296
Copyright©shutterstock

Fitur Change Number pada WhatsApp Mudahkan Pengguna Ganti Nomor

Smeaker.comWhatsApp atau sering dikenal dengan sebutan (WA) ini kembali memberikan pembaruan pada platformnya. Yang mana layanan pesan singkat ini telah mendapatkan update dan fitur baru untuk membantu penggunanya dalam mengganti nomor ponsel.

Mungkin anda pernah kerepotan ketika ingin mengganti nomor WA bukan? Nah kini, dengan adanya fitur baru ini anda tidak akan kerepotan lagi jika ingin mengganti nomor ponsel. Fitur yang dimaksudkan ini bernama “Chane Number”, fitur ini memungkinkan akan memberitahu semua teman ketika anda mengganti nomor ponsel.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Hp Dengan Mudah!

Fitur baru WhatsApp ini sendiri sudah mengunjungi Android beta (v2.18.97) yang juga diperkirakan bahwa fitur ini akan tersedia secara live dalam waktu dekat. Sehingga dengan tersedianya fitur ini nanti, anda hanya diminta untuk pergi ke menu Setting yang kemudian pilih Account dan selanjutnya anda bisa memilih Chage Number. Ketika anda sudah mengeklik tombol next, maka anda hanya perlu memasukkan nomor lama dan nomor baru.

copyright©gadgettren

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih daftar kontak yang akan mendapatkan pembertahuan berupa notifikasi terkait perubahan nomor ponsel anda. Sehingga anda bisa mengirimkan pemberitahuan tersebut ke semua kontak anda atau mungkin hanya beberapa saja yang akan menerima notifikasi tersebut.

Saat ini, WhatsApp sendiri juga sedang menguji fitur tersebut sebelum merilisnya secara live ke seluruh pengguna. Dan mungkin anda yang berminat, bisa pergi ke laman WhatsApp beta di Google Play. Karena dalam pengujian ini anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menjajal fitur yang belum dirilis tersebut. Hal ini seperti yang telah dituliskan oleh WhatsApp. “Sebagai tester, Anda mendapat kesempatan untuk mencoba fitur yang belum rilis ini,”  tulisnya.

Nah, dengan demikian fitur baru ini tentunya juga menjadi sebuah peningkatan agar penggunanya semakin mudah dalam mengoperasikannya, telebih pengguna yang ingin mengganti nomornya karena ada masalah tertentu dan harus memberitahukan ke semua kontak di perangkatnya yang pastinya akan merepotkan, dengan fitur ini tentunya akan sangat membantu semua pengguna.

Baca Juga : Asyikk, WhatsApp Kini Memungkinkan Pengguna Bikin Deskripsi Grup 500 Karakter Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here