Oppo F7 Tiba-Tiba Diluncurkan, Begini Alasannya!

0
5391
copyright©kompas

Oppo F7 Meluncur Lebih Cepat Agar Kemampuannya Tak Didahului Vendor Lain

Smeaker.comOppo F7 merupakan anggota baru dari keluarga smartphone Oppo seri F, dan telah resmi diluncurkan minggu ini dalam sebuah acara peluncuran yang bertempatkan di Mumbai, India. Kemunculannya ini hanya berselang selama enam bulan dari pendahulunya Oppo F5 yang dihadirkan pada akhir Oktober 2017 lalu.

Selisih diantara keduanya ini memang terbilang lebih pendek jika dibandingkan dengan jeda 8 bulan antara Oppo F3 pada bulan Maret 2017 dengan Oppo F5. Ternyata eh ternyata, hal ini memiliki alasan tersendiri, pasalnya Oppo memiliki pertimbangan di balik peluncurannya yang semakin pendek tersebut. Dengan memberikan alasan sebagaimana yang disampaikan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia dengan mengatakan bahwa hal ini untuk menjaga momentum teknologi kecerdasan buatan (AI) Oppo di pasaran.

Baca Juga : Terkait Harga Oppo F7 di Indonesia, Begini Kata Petinggi Oppo

Dapat diketahui sebelumnya bahwa Oppo telah membekali smartphone garapannya dengan teknologi AI untuk mempercantik hasil selfie kamera depan, dan pertama kali digunakannya teknologi ini pada Oppo F5 yang dilanjutkan dengan Oppo F7. Dengan begitu, ternyata Oppo merasa khawatir bisa kecolongan oleh vendor lain, meskipun smartphone seri F besutannya menjadi satu-satunya lini produk ponsel yang sudah mengedepankan AI untuk jepretan selfie.

copyright©kompas

“Kalau jedanya 8 bulan (seperti dari F3 ke F5), terlalu lama. Bisa-bisa ada vendor lain yang masuk dengan AI,” jelas Aryo disela rangkaian acara peluncuran F7 minggu lalu di India. Memang, vendor lain sudah menggunakan teknologi AI untuk mempercantik jepretan kamera ponselnya, seperti halnya dengan Huawei P20 yang juga menggunakannya, tapi dalam hal ini AI diterapkan untuk kamera belakang bukan kamera depan seperti Oppo.

Bahkan Oppo F7 sendiri juga dikatakan berkemampuan AI yang lebih canggih dibanding F5, dan diharapkan mampu menjaga sekaligus meningkatkan minat pasar terhadap produk Oppo yang sudah melekat dengan selfie. Bukan hanya di kamera depan saja, tetapi kamera belakang F7 sendiri juga menggunakan AI untuk mengenali suasana (scene recognition) yang mengoptimalkan setting kamera berdasarkan 16 preset yang tersedia.

Baca Juga : Oppo Resmi Rilis Oppo A83 Pro di India, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here