Begini Nih Cara Cek Data Ponsel yang Diambil Facebook

0
1161
copyright©istimewa

Cara Cek Data Ponsel yang Diambil Facebook dengan Mudah

Smeaker.com – Selama ini Facebook diketahui telah mengumpulkan data dari ponsel penggunanya, meliputi riwayat panggilan dan SMS baik yang diterima maupun dikirim oleh user tersebut. Hal ini ditemukan oleh sejumlah netizen di Twitter yang mengetahuinya setelah mendownload file ZIP yang berisikan data-data tersebut dari Facebook versi web.

Facebook sendiri juga sudah meminta izin akses langsung ke ponsel pengguna ketika pertama kali memasangnya, namun kebanyakan pengguna telah menyepelekan hal tersebut dan bahkan tidak mengetahui tentang hal ini. Nah, sementara untuk mengetahui apa saja yang direkam oleh Facebook, kita bisa mengeceknya dengan Cara Cek Data Ponsel yang diambil Facebook di bawah ini.

Baca Juga : Udah Bosan? Begini Cara Hapus Facebook Permanen dengan Mudah

Cara Cek Data Ponsel yang Diambil Facebook

  • Pertama-tama anda bisa masuk ke General Settings (Pengaturan Umum) untuk mengetahuinya bisa mencari tanda panah ke bawah di sudut kanan atas, kemudian akan muncul menu drop down dan pilih General Settings.
copyright©inet.detik
  • Kemudian, anda bisa temukan ‘Download a copy of your Facebook’ dan anda bisa klik untuk mengunduh.
  • Setelah anda klik link tersebut, maka muncul halaman ‘Start My Achive’ atau Mulai Arsip Saya, nah disini anda akan dimintai untuk memasukkan kata sandi anda untuk mengirimkan salinan riwayat akun Facebook anda. Dan pastikan alamat email yang digunakan ketika mendaftar Facebook masih aktif karena Facebook akan mengirimkan ke email tersebut.
copyright©inet.detik
  • Setelah selesai, maka anda bisa mendapatkan kiriman sebuah file berbentuk .ZIP yang harus anda ekstrak. Dengan cara klik kanan pada file dan pilih opsi Extract.
copyright©inet.detik
  • Kemudian, jika anda sudah selesai ekstrak file tersebut maka akan muncul sejumlah folder file, dan bukalah dengan folder HTML sehingga anda akan mengerti informasi aktivitas Facebook secara detail, mulai dari Profil hingga aplikasi yang tersambung dengan Facebook.

Nah, itulah Cara Cek Data Ponsel yang diambil Facebook dengan mudah. Nah, untuk melihat apakah riwayat panggilan dan SMS anda diambil atau tidak maka bisa membuka file HTML bernama Contact_info dan scroll ke bawah untuk melihatnya. Jika tidak ada rekaman telepon dan SMS berarti tidak terekam oleh Facebook. Hal ini sendiri juga bisa terjadi karena kontak ponsel tidak disinkronkan dengan Facebook Mobile di Android.

Baca Juga : Tanpa Menghapusnya, Begini Cara Selamatkan Data Facebook Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here