Cara Ubah Layar Menjadi Full View Tanpa Harus Membeli HP Baru

0
10135
copyright©androidheadlines

Begini Cara Ubah Layar HP Menjadi Full View Dengan Mudah

Smeaker.com – Saat ini smartphone dengan layar beresolusi besar mulai banyak beredar. Mulai dari resolusi HD 1280×720 piksel hingga Full HD 1920x 1080 piksel. Yang keduanya memiliki perbandingan 16:9, bahkan kini juga telah muncul tipe baru dengan perbandingan 18:9, termasuk Samsung S9.

Namun harga yang ditawarkan Samsung S9 cukup mahal. Pasti pengen kan punya HP seperti Samsung S9? Memang sih harganya mahal tapi jangan khawatir karena anda bisa memilikinya tanpa harus mengeluarkan budget bahkan tanpa membeli HP baru lagi, karena anda bisa coba nih Cara Ubah Layar  Menjadi Full View Tanpa Harus membeli HP baru, Begini langkahnya.

Baca Juga : Mudah dan Seru! Berikut Cara Mengubah Layar Smartphone Menjadi Transparan

Cara Ubah Layar Menjadi Full View Tanpa harus Membeli HP Baru

copyright©jalantikus
  • Pertama-tama pastikan smartphone anda sudah di root ya, kemudian anda bisa download aplikasi bernama Screen Resizer, aplikasi ringan ini memiliki tampilan yang sederhana.
copyright©jalantikus
  • Jika aplikasi telah terdownload dan terpasang di smartphone anda, maka bisa langsung membukanya dan akan menampilkan halaman utama aplikasi tersebut yang kemudian anda bisa memasukkan angka 2160 pada kolom kanan dan kiri tombol resize untuk memperpanjang layar, dan di kolom atas dan bawah bisa isikan 1080 untuk lebar layar. Nah, resolusi seperti ini akan menjadikan smartphone anda tampak memiliki layar full view display layaknya Samsung S9.
jalantikus
  • Setelah selesai mengaturnya, maka anda bisa klik tombol resize yang berada di tengah dan kemudian akan muncul sebuah pop-up konfirmasi, dan anda bisa langsung  Accept saja.
copyright©jalantikus

Nah, itulah Cara Ubah Layar Menjadi Full view tanpa harus membeli hp baru lagi. Dan kini HP anda akan menampilkan resolusi layar berubah menjadi 2160×1080 piksel layaknya Samsung S9. Dengan demikian tentunya anda tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli HP baru karena cara ini gratis tanpa dipungut biaya, hanya membutuhkan sebuah aplikasi saja untuk mendukungnya. Dan ingat pastikan smartphone anda sudah di root ya setelah itu jalankan langkah-langkah di atas. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Kok! Begini Cara Merekam Aktivitas Layar Smartphone Android Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here