Huawei Luncurkan Enjoy 8 Series Dibanderol Dengan Harga Segini

0
835
copyright©gizchina

Huawei Enjoy 8 Series Mematok Harga Senilai $158

Smeaker.com – Huawei kini kembali menunjukkan inovatifnya dengan mengumumkan jajaran smartphone terbarunya, yakni Enjoy 8 Series melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Stadion Siyuan, Universitas Xi’an Xiotong, Tiongkok. Dalam acara tersebut, Huawei telah mengungkapkan tiga model smartphone terbarunya yang terdiri dari Huawei Enjoy 8, Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8e.

Memang jika diketahui bahwa bocoran informasi dan rumor dari smartphone Huawei Enjoy 8 Series ini telah beredar sejak bulan Februari lalu, dan sempat juga nangkring di laman dokumen TENAA yang saat itu juga terdapat sebuah bocoran gambar terkait Huawei Enjoy 8 Series. Sementara untuk model yang asli yakni Huawei Enjoy 8 nantinya akan hadir dengan menampilkan desain yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya, yakno Enjoy 7S.

Baca Juga : Huawei Hadirkan Mate 20 Dengan Mengusung Sensor Kekinian Dari Qualcomm

Namun tidak sepenuhnya sama, karena memiliki  beberapa perbedaan mendasar diantara keduanya karena Huawei telah menambahkan sejumlah fitur baru yang disematkan di dalamnya, seperti desain ulang untuk meletakkan kamera yang diusungnya. Meskipun Huawei masih meletakkan posisi kameranya secara horizontal di bagian sudut kiri atas, tetapi terlihat berbeda.

copyright©gizchina

Selain itu, smartphone ini juga telah hadir dengan membawa sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat yang mana panelnya juga memiliki bentuk melingkar dengan bingkai logam. Smartphone ini juga menampilkan layar berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Hal ini menjadi peningkatan utama jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Enjoy 7S.

Untuk kinerjanya, Enjoy 8 juga telah menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka EMUI 8.0 yang dipadukan dengan dukungan penyimpanan yang cukup luas pasalnya memiliki RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internalnya mencapai 32GB yang bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD serta mengusung baterai berkapasitas 2,900mAh yang mampu memenuhi kebutuhan dayanya.

Untuk sector bidiknya, Enjoy 8 juga mengusung kamera ganda bagian belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP serta kamera depan berkekuatan 8MP. Bahkan smartphone ini juga akan hadir dengan varian warna seperti warna Black, Gold dan Pink Gold. Yang juga akan dipatok harga $158 (Rp2,2 Jutaan). Namun Huawei belum memberitahukan lebih lanjut terkait fitur yang diusung oleh Enjoy 8 Plus dan 8e.

Baca Juga : Huawei Hadirkan Y7 Prime (2018) Untuk Menyasar Segmen Entry Level

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here