Duh! Youtube Kids Masih Menyisakan Konten Tak Senonoh Untuk Anak-Anak

0
761
copyright©youtube

Konten di Youtube Kids dibalut Dalam Video yang Tidak Cocok untuk Usia Anak

Smeaker.comYoutube Kids merupakan layanan yang dikhususkan untuk anak-anak, namun seharusnya aman dan hanya menghadirkan konten yang dirasa cocok untuk anak. Namun dengan begitu, Youtube untuk anak-anak ini ternyata masih menyisakan konten yang tak pantas untuk anak-anak.

Perlu diketahui bahwa dalam layanan khusus anak-anak ini masih menampilkan video senonoh, hingga video konspirasi yang jelas-jelas merupakan konten yang tak pantas bagi kalangan anak. Youtube sendiri telah mengatakan bahwa sudah melakukan sesuatu untuk menangani hal tersebut, namun sayangnya apapun yang dilakukan platform berbagi video itu tidaklah cukup.

Baca Juga : Waduh, Teori Konspirasi Nongol di YouTube Kids, Kok Bisa?

Dalam laporan Wired telah nyebutkan bahwa contoh konten yang ada pada Youtube Kids ini terdapat satu karakter favorit anak-anak tetapi dibalut dengan video yang tidak cocok untuk usia anak. Seperti halnya dengan tokoh Peppa Pig yang ditipu untuk makan daging babi, ada juga karakter kartun yang diumbar seksualisasinya. Bahkan ada juga usaha menggambarkan bunuh diri, serta video yang menunjukkan hal tak pantas bagi anak-anak seperti aborsi misalnya.

copyright©youtube

Mengenai hal ini, Youtube juga telah memberikan sebuah pernyataan bahwa: “Kami telah melakukan serangkaian tindakan untuk melindungi keluarga dengan lebih baik lagi di Youtube, termasuk menurunkan konten dengan lebih cepat melalui teknologi,” tuturnya. Bahkan Youtube juga mengatakan bahwa telah mempekerjakan lebih banyak orang untuk menangani konten tak senonoh yang melanggar aturan, dan Youtube juga menegaskan bahwa mereka telah memotong aliran pendapatan ke konten tak pantas dan menyesatkan.

“Tim Youtube terdiri dari orangtua yang berkomitmen meningkatkan produk kami dan menghadirkan layanan yang tepat,” tegas Youtube. Dan perlu diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, teori konspirasi sendiri juga sempat berhasil masuk ke Youtube Kids, sehingga dikhawatirkan bisa meracuni pikiran anak-anak. Dan teori konspirasi tersebut telah ditemukan oleh Business Insider, yang mana penemuan itu terdapat banyak video mulai dari bumi datar, pendaratan di bulan yang tidak pernah terjadi, hingga planet diperintah oleh manusia reptile hybrid.

Baca Juga : Yeay! Tema Gelap Youtube Mulai Kunjungi Aplikasi Youtube Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here