Terus Berinovasi, Apple Bakal Rilis iPhone Lipat pada 2020 Nanti?

0
840
copyright©kompas

Kerjasama dengan LG, Apple Kembangkan iPhone Lipat?

Smeaker.com -Belakangan ini Apple di kabarkan tengah berencana menghadirkan iPhone dengan desain yang sama sekali berbeda dari yang sudah beredar di pasar. Di lansir dari CNBC pada Senin (26/3/2018), informasi ini pertama kali di sebut oleh sebuah perusahaan terkemukan yang beralamat di Wall Street, New York, Amerika Serikat.

Perusahaan yang di maksud adalah Bank of America Merril Lynch. Seseorang dari bank itu mengatakan perusahaan teknologi ternama itu bakal bekerjasama dengan mitranya di Asia untuk mengembangkan iPhone lipat.

Informasi yang sama mengungkap, iPhone Lipat akan hadir setidaknya dua tahun lagi atau sekitar 2020.

Baca juga: Ini Dia Produk yang Bakal Diluncurkan Apple Pada WWDC 2018

“Kami menduga iPhone yang segera dirilis tidak akanhadir dengan perbedaan besar dengan iPhone sebelumnya, terutama berkaitan dengan layar OLED-nya. Kendati begitu ada perubahan dalam ukuran layar dibandingkan sebelumnya,” kata analis Wamsi Mohan.

Dia juga menambahkan, “berdasarkan pengecekan kami, kami menduga Apple tengah bekerja sama dengan pemasok untuk membuat perangkat (iPhone atau mungkin tablet) yang dapat dilipat untuk diluncurkan pada 2020.”

Mohan menuliskan ini di sebut-sebut setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemasok Apple di Asia. Sebelumnya, baik analis maupun blogger telah berspekulasi selama bertahun-tahun tentang kehadiran smartphone lipat. Lenovo dan Samsung juga telah mendemonstrasikan konsep perangkat dengan layar lipat.

Baca juga: Apple Akan Rilis 13 Jenis Emoji Mewakili Penyandang Disabilitas, Seperti Apa?

Copyright©The Verge

Tak hanya itu, beberapa perusahaan lain juga telah memiliki paten namun hingga kini perangkatnya belum juga di kenalkan.

Di lansir dari sumber yang tak di sebutkan namanya, media Korea beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa LG dan Apple kemungkinan kini sedang mengembangkan perangkat lipat tersebut. “Mengingat bahwa sejumlah besar manufaktur iPhone dan elektronik lainnya di Tiongkok, kami tak melihat ini terkait dengan konteks perdagangan,” kata Mohan.

Mohan juga memperkirakan bahwa produksi tidak akan mendapat pengaruh dari ketegangan perdagangan dari Amerika Serikat dan Tiongkok.

Sementara itu, Apple juga di kabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone SE 2 yang di prediksi akan meluncur di ajang WWDC 2018 yang di gelar pada 4 Juni 201 di Cupertino, Amerika Serikat. iPhone SE 2 di kabarkan akan di banderol dengan harga yang cukup bersahabat.

       Baca juga Ini Dia Strategi Advan Demi Jadi “Apple n Samsung-nya” Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here