Ini Dia! Lava Z50, Smartphone Android Go Dengan Harga Terjangkau

0
878
copyright©dzeig

Lava Z50 Bisa Anda Dapatkan Dengan Patokan harga Rs 4.400

Smeaker.com – Program Android Go telah diluncurkan Google yang pada hakikatnya merupakan platform untuk perangkat yang memakai hardware rendah. Program ini juga telah didukung oleh beberapa produsen smartphone, termasuk Lava, produsen asal India ini juga menjadi salah satu pendukung program ini. Yang mana perusahaan ini telah meluncurkan smartphone besutannya bernama Lava Z50 Android Go (Edisi Oreo).

Seperti yang telah diketahui bahwa smartphone yang tergolong dalam program ini tidak akan dibekali dengan spesifikasi hardware tinggi. Z50 sendiri telah hadir dengan layar berukuran 4,5 inci yang beresolusi FWVGA 854×480 piksel yang juga dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 2.5D di atasnya. Smartphone ini juga mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek MT6737 sebagai dapur pacunya. Yang juga memiliki prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dan GPU Adreno 304.

Baca Juga : Google Akan Perkenalkan Ponsel Android Go di Ajang MWC 2018

Karena Lava Z50 menjalankan Android Go Oreo, sehingga hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 1GB dan penyimpanan internalnya mencapai 8GB yang bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD hingga 128GB. Sedangkan untuk sector bidiknya, smartphone ini akan membawa kamera beresolusi 5MP untuk bagian belakang, yang juga ditemani bersama LED Flash.

copyright©beritatekno

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Z50 ini menawarkan kamera beresolusi 5MP di bagian depannya yang juga memiliki LED Flash untuk membantu pencahayaannya. Dan untuk konektivitasnya, smartphone ini memiliki slot dual-SIM, dukungan koneksi 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth 4.0. Untuk penunjang kinerjanya, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2000mAh.

Namun Android Go Oreo juga memiliki kelebihan dibanding Android 8.0 Oreo loh! Seperti efisiensi untuk berjalan pada perangkat low-end dengan lancar, aplikasi khusus yang sudah dioptimalkan untuk platform Google Go dan Maps Go yang tidak mengkonsumsi banyak sumber daya untuk bekerja. Dengan membawa hardware renda dan sistem operasi yang dioptimalkan, Lava Z50 ini bisa anda dapatkan dengan harga Rs.4.400 atau setara dengan Rp928.000,-. Dengan harapan smartphone local Indonesia juga tertarik untuk mendukung program Android Go, dalam menghadirkan smartphone low-end dengan aplikasi yang dioptimalkan.

Baca Juga : Mantap! Lava R3 Siap Meramaikan Ponsel Layar Penuh di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here