Bukan Untuk Membuka Lockscreen saja, Begini Cara Menambah Fungsi Fingerprint

0
1088
Cara Mudah Mengaktifkan Fingerprint Scanner Pada Oppo N3, Cek Di Sini

Cara Menambah Fungsi Fingerprint Dengan Mudah

Smeaker.com – Saat ini sistem keamanan pada perangkat smartphone menjadi semakin modern, mulai dari password, fingerprint, pengenalan wajah hingga pemindai iris mata. Fingerprint merupakan sistem keamanan modern ini ternyata memiliki sesuatu yang mungkin belum banyak diketahui orang. Apakah itu?

Ternyata perlu anda ketahui bahwa fungsi fingerprint ini bisa ditambah dan bukan untuk membuka kunci saja. Penasaran? Langsung simak nih Cara Menambah Fungsi Fingerprint dengan mudah di bawah ini.

Baca Juga : Ubah Tampilan Smartphone Anda! Berikut Rekomendasi Aplikasi Wallpaper Terbaik di Android

Cara Menambah Fungsi Fingerprint pada Smartphone

Sebelumnya perlu diketahui bahwa untuk menambahkan fungsi fingerprint ini, anda membutuhkan aplikasi sebagai pendukung bernama Fingerprint Swipe, sehingga saat anda menggeserkan jari ka atas, bawah, kiri dan kanan, maka aplikasi akan menjalankan perintah yang diberikan penggunanya setelah diatur sebelumnya. Anda juga bisa mengatur perintah sederhana seperti lampu senter, notifikasi, navigasi bar hingga menjalankan sebuah aplikasi hanya dengan swipe sidik jari. Jika anda ingin mencobanya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

copyright©droidlime
  • Pertama-tama, anda bisa download terlebih dahulu aplikasi bernama Fingerprint Swipe, dan install seperti biasa di Android anda.
  • Setelah itu, ketika anda mengaktifkannya, maka berikan akses Accessibility untuk membantu aplikasi agar berjalan dengan maksimal.
  • Kemudian, anda bisa masuk ke menu Fingerprint Swipe dan langsung anda atur perintah untuk setiap arahnya. Seperti contoh anda bisa mengatur ke arah kanan untuk mengaktifkan senter, kiri untuk mematikan senter, bawah untuk memunculkan notifikasi dan atas untuk menghilangkan notifikasi.
copyright©droidlime
  • Bukan hanya demikian, anda juga bisa menggunakan fungsi lain seperti mengatur volume, control media, memanggil aplikasi tertentu dan menjalankan sebuah shortcut.

Nah, itulah Cara Menambah Fungsi Fingerprint dengan mudah. Namun perlu dicatat, bahwa perintah screenshot dan scroll layar mungkin hanya bisa dilakukan di Android yang sudah di-Root saja. Dengan demikian, anda bisa menambahkan fungsi fingerprint dan bukan hanya digunakan untuk membuka kunci saja. Sehingga aplikasi ini akan membantu anda untuk menjalankan smartphone lebih cepat dengan hanya menggeser jari. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Gampang! Begini Cara Download File Torrent Dengan Mudah di Smartphone Android Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here