Horee,, Motorola Akhirnya Gulirkan Update Android Oreo untuk Moto Z!

0
537
Moto Z
copyright©CNET

Asyikk,, Motorola Moto Z Akhirnya Bisa Mencicipi Manisnya Android Oreo!

Smeaker.com – Untuk para pemilik smartphone tentu saja bahagia jika smartphone yang ia miliki selalu mendapatkan update sistem operasi dan keamanan yang terbaru yang pasti akan membuat smartphone mereka menjadi lebih bertenaga.

Untuk itu para pabrikan smartphone pun terus berusaha untuk menghadirkan update terbaru untuk smartphone besutannya. Nah kabar gembira kini datang untuk pemilik smartphone Motorola Moto Z yang telah mendapatkan update Android Oreo.

Ya Android Oreo sendiri memang sudah di uji Motorola untuk Moto Z sejak tahun 2017 lalu, akan tetapi pembaruan tersebut tak kunjung di gulirkan juga ke pengguna hingga tahun 2018 ini. namun kini di bulan ketiga tahun 2018 ini, sejumlah pengguna Moto Z sudah bisa mencicipi manisnya Android Oreo di smartphone miliknya itu.

Baca juga: Motorola Diam-Diam Ajukan Paten Terbarunya yang Masuk ke WIPO

Kepastian kehadiran Android Oreo untuk Moto Z ini muncul dari pengumuman Lenovo yang memang di ketahui merupakan perusahaan yang menaungi Motorola saat ini. Namun sayangnya pembaruan itu baru tersedia di Brazil.

Moto Z
copyright©Suoq

Pabrikan smartphone asal China yang kini jadi pemilik Motorola itu menyebut pengguna smartphone Moto Z versi AS dan Eropa harus bersabar untuk menerima pembaruan sistem operasi Android Oreo tersebut.

Di lansir dari Phone Arena pada Jumat (23/3/2018). Android Oreo untuk Moto Z ini hadir bersamaan dengan security patch Android versi Maret. Ukuran file pembaruan ini sekitar 1,4 GB, cukup besar memang, akan tetapi hal itu wajar lantaran ini adalah pembaruan versi sistem operasi yang membutuhkan kapasitas yang cukup besar.

Baca juga: Ikuti Jejak Nokia, Lenovo Bakal Bangkitkan Ponsel Legenda Motorola Juga?

Sementara itu, Motorola sendiri beberapa tahun belakangan ini memang di kenal sebagai vendor smartphone yang rajin memberikan pembaruan sistem operasi untuk smartphone besutannya. terutama setelah mereka menggunakan sistem operasi Android polos di smartphone-smartphonenya itu.

Dengan menggunakan Android yang nyaris tanpa modifikasi itu membuat kehadiran pembaruan bisa lebih cepat ketimbang smartphone dari produk lain yang sistem operasinya penuh dengan modifikasi. Dan beberapa smartphone Motorola terbaru yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android adalah Moto Z, Moto Z2 Play dan Moto G5S Plus.

        Baca juga Inikah 4 Smartphone Motorola yang Siap Masuk ke Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here