Just A Line, Aplikasi Baru Dari Google, Fungsinya Apa ya?

0
2869
copyright©android

Aplikasi Just A Line Dari Google Bisa Digunakan Untuk Menggambar di Udara Lho!

Smeaker.com – Beberapa tahun lalu, teknologi virtual reality memang begitu dikenal dan juga banyak perusahaan yang tengah menggarap bisnis ini. Tetapi, nampaknya kepopuleran VR ini mulai tergeser dengan teknologi augmented reality (AR) yang akan memungkinkan kita untuk menambahkan beragam objek yang ada di dunia nyata.

Google sendiri juga telah mengembangkan ARCore yang bahkan peluncurannya sudah diresmikan, dan sepertinya hal ini juga akan menjadikan banyak perusahaan tertarik dengan teknologinya tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa sejumlah perusahaan tertarik mengembangkan teknologi augmented reality (AR) seperti eBay yang menggunakan AR untuk membantu pengguna mengetahui kotak terbaik untuk dikirinkan bersama barang mereka.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Bermain Mario Kart di Google Maps Dengan Mudah

Bukan hanya itu, IKEA sendiri juga tak ingin kalah dan tak mau ketinggalan tren masa kini, pasalnya IKEA telah membuat aplikasi bernama Place untuk Android serta InnoVision yang belakangan ini juga meluncurkan aplikasi Meow ARCat yang memungkinkan penggunanya untuk memelihara kucing dalam bentuk AR.

copyright©google

Dan apabila anda juga menggunakan perangkat yang tengah mendukung ARCore, maka kemungkinan anda juga bisa tertarik menggunakan aplikasi baru dari Google ini. Aplikasi yang dimaksudkan adalah aplikasi bernama Just A Line, dengan aplikasi ini maka pengguna bisa menggambar objek tambahan di udara menggunakan smartphone miliknya.

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini juga akan memungkinakan pengguna untuk membuat gambar sederhana di dalam augmented reality, dan kemudian bisa dibagikan ke teman-temannya dalam bentuk video pendek. Pastiya hal ini akan menjadikan kita lebih betah lagi memainkan smartphone ya. Namun, perlu dicatat bahwa anda juga memerlukan smartphone android yang sudah mendukung ARCore.

Namun, saat ini memang masih belum banyak smartphone yang memiliki dukungan ARCore yang digunakan untuk mencoba aplikasi ini. Namun, bagi mereka yang sudah memiliki dukungan ARCore di perangkatnya, maka mereka sudah bisa langsung menikmati asyiknya menggambar di udara ini dengan mendownloadnya melalui toko aplikasi di perangkatnya alias Google Play Store.

Baca Juga : Horee,, Google Tambahkan Fitur Main Dulu Sebelum Install di Google Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here