Chrome Segera Block Video Bersuara yang Diputar Secara Otomatis, Kenapa?

0
629
Google Chrome
Copyright©mashable

Dirasa Cukup Mengganggu, Dalam Waktu Dekat Ini Chrome Akan Block Video Bersuara

Smeaker.com – Pada tahun 2017 lalu, Google telah memberitahukan bahwa mereka akan mulai memblokir video yang diputar secara otomatis pada browser Chrome. Pasalnya hal ini diklaim cukup mengganggu terutama jika penggunanya sedang membuka banyak tab dan secara tiba-tiba salah satu halaman web browser memutar video dengan suara.

Kabar terbaiknya adalah, Google juga memberitahukan bahwa mereka juga akan memblok video dengan suara yang diputar secara otomatis. Hal ini seperti yang telah disampaikan 9to5Google yang mengatakan bahwa Google menambahkan lebih banyak kriteria yang menentukan apakah video bisa diputar secara otomatis atau tidak. Dan salah satu kriteria tersebut adalah bahwa video harus tidak memiliki fitur audio.

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Dia Cara Pakai Rute Khusus Motor di Google Maps

Lakukan 4 Hal Ini, Dijamin Google Chrome Kamu Bisa Berlari Kencang Saat Surfing Internet !
copyright©google

Hal ini menandakan bahwa video tetap dapat diputar secara otomatis di latar belakang selama tidak ada suara. Sehingga menjadikan fitur ini cukup penting bagi sebagian orang, karena video yang diputar secara otomatis oleh halaman web terkadang mengejutkan dengan mengeluarkan suara yang cukup keras. Dengan adanya suara keras secara mendadak ini pastinya akan menganggu penggunanya yang sedang konsentrasi terhadap tab lainnya.

Bukan hanya demikian, terdapat pula kriteria lain yang telah ditambahkan oleh Google, yakni dengan memungkinkan pengguna yang sebelumnya mengeklik situs selama sesi browsing akan ditambahkan ke layar utama pada perangkat mobile, dan atau mungkin jika pengguna diketahui sering memutar media di situs berdasarkan indeks Media Engagement. Seperti halnya dengan ketika anda sering mencari video di Youtube, maka hal itulah yang akan muncul dan ditambahkan di layar utama perangkat anda.

Namun, dengan demikian perlu anda ketahui bahwa adanya perubahan ini tidak langsung ada dalam waktu yang cepat, lantaran butuh proses dan mungkin belum tersedia untuk saat ini. Selain itu, perlu diketahui bahwa perubahan ini juga merupakan bagian dari Chrome 66, akan tetapi anda juga bisa mencobanya melalui versi beta, untuk menunggu hadirnya Chrome versi final.

Baca Juga : Horee,, Google Tambahkan Fitur Main Dulu Sebelum Install di Google Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here