Fortnite Mampu Hasilkan Pemasukan Besar Setelah 4 Hari Peluncurannya di iOS

0
498
copyright©epic games

Baru Meluncur di iOS, Fortnite Sukses Meraup Pemasukan hingga Rp20 Miliar

Smeaker.com – Belum lama ini Gim Fortnite Battle Royale telah diluncurkan untuk platform iOS. Meskipun baru diluncurkan, Sensor Tower melaporkan bahwa Gim ini mampu meraup pemasukan yang termasuk luar biasa.

Seperti yang telah dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/03/2018), gim buatan Epic Games ini mampu mengumpulkan pemasukan hingga $1,5 juta atai setara dengan Rp20 miliar selama 4 hari peluncurannya. Dan pencapaian ini diperoleh Epic dari penjualan in-app purchase. Selain itu juga dilaporkan bahwa gim ini mampu lebih unggul dari gim yang semacamnya di iOS.

Sebagai perbandingan, gim Knives Out dan Rules of Survival sendiri memperoleh pemasukan sekitar $57 ribu  dan $39 ribu setelah empat hari peluncuran. Namun jika diketahui secara menyeluruh, pendapatan Fortnite ini masih kalah dengan Pokemon Go dan Clash Royale, yang mana Pokemon Go mendapatkan penghasilan $4,9 juta di awal peluncurannya dan $4,6 juta yang didapatkan Clash Royale.

Baca Juga : Jurassic World Alive, Gim Tangkap Dinosaurus yang Lebih Seru Dibanding Pokemon Go

Dan perlu diketahui bahwa Fortnite ini sendiri masih membuka akses gim terbatas guna memastikan servernya tidak terbebani. Sehingga sebagian pengguna iOS belum bisa memainkannya dan dapat berpengaruh pada pemasukan perusahaan. Di sisi lain, gim Fortnite ini juga belum mampir ke Android, sehingga ada kemungkinan bisa menyumbang penda[atan besar untuk Epic Games.

copyright©pugb

Namun begitu, hal ini masih menunggu perhitungan lebih lanjut, mengingat PUBG buatan Tencent yang menawarkan gameplay hampir sama juga akan diluncurkan ke perangkat mobile. Sebelumnya, Tencent juga sempat mengumumkan bhwa ia akan merilis gim PUBG di Tiongkok dan menjanjikan gim yang serupa dengan versi PC.

Selain itu, PUBG yang akan meluncur di pangsa pasar Tiongkok ini nantinya akan mengalami perubahan di sejumlah hal dalam gim, dan salah satunya melokalisasikan konten serta mengoperasikan gim secara langsung agar sesuai dengan preferensi game di Tiongkok.

Bahkan, Tencent juga akan mengubah PUBG agar selaras dengan nilai tradisi, budaya dan moral penduduk di Negeri Tirai Bambu tersebut. Dan sekedar informasi bahwa PUBG sendiri juga telah mengantongi 30 juta pemain di PC dan Xbox One, padahal gim ini baru diluncurkan dari program Early Access di Steam selama sekitar Sembilan bulan.

Baca Juga : Mantap! Indonesia Akan Kedatangan Game Baru, Ring of Elysium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here