Asyikk, WhatsApp Kini Memungkinkan Pengguna Bikin Deskripsi Grup 500 Karakter Lho!

0
2184
copyright©Bernas

Update Terbaru, WhatsApp Hadirkan Fitur Deskripsi Grup!

Smeaker.com – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi perpesanan WhatsApp. Ya sebagian besar orang pasti sudah mengetahui dan menggunakannya sebagai aplikasi perpesanan setiap harinya. Saat ini WhatsApp memang tengah populer dan menjadi salah satu aplikasi perpesanan dengan pengguna yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia.

Sebagai aplikasi yang populer dan memiliki banyak pengguna, aplikasi yang juga bernauang di bawah payung Facebook ini juga terus berusaha melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru demi membuat para pengguna betah menggunakan aplikasinya.

Seperti baru-baru ini WhatsApp kembali membawa fitur beau ke versi Android, iOS dan Windows Phone OS dari aplikasinya di lansir dari Techradar pada Senin (19/3/2018). Beberapa minggu yang lalu, WhatsApp pun terlihat menguji fitur deskripsi grup pada aplikasi beta-nya yang sekarang telah di luncurkan ke platform yang stabil.

Baca juga: Resmi! ICO Melarang WhatsApp Untuk Berbagi Data Dengan Induknya

Fitur deskripsi grup ini sendiri memungkinkan penbguna untuk menambahkan 500 karakter penjelasan ke grup di WhatsApp. Sampai saat ini, pengguna manapun bisa menambahkan atau mengedit deskripsi grup yang kemampuannya tidak terbatas pada admin.

Deskripsi grup
copyright©Techradar

Seperti yang di lakukan WhatsApp dengan fitur lainnya, kapan pun deskripsi grup di ubah, semua peserta grup tersebut akan menerima notifikasi.

Kegunaan dari fitur ini terletak pada kelompok yang terdiri dari banyak anggota atau grup anonym. Kapan pun pengguna mendapat tautan undangan ke grup, deskripsi grup akan memberikan mereka gambar singkat apa yang ingin di capai atau di fungsikan oleh grup tersebut sehingga mereka dapat menentukan apakah mereka ingin mengkonfirmasi keanggotaan mereka atau tidak.

Baca juga: Wah! Pembaruan WhatsApp di iPhone Ini Tidak Bisa Dirasakan Android

Jika pengguna sudah menjadi bagian dari kelompok manapun, deskripsi grup tersedia dengan satu sentuhan tombol. Layar infor Grup yang menampilkan semua anggota dan gambar grup akan memiliki descriptor ini juga.

Sementara itu, selain menambahkan fitur deskripsi grup, WhatsApp juga mengaktifkan tombol ikon video baru yang memungkinkan pengguna beralih antara panggilan suara dan video tanpa harus memutuskan sambungan di antara keduanya.

Update WhatsApp sebelumnya juga di lengkapi dengan memperpanjang batas waktu pada fitur “hapus untuk semua orang” menjadi lebih dari satu jam. Mereka bahkan telah meluncurkan pembayaran cashless berbasis UPI di India yang memungkinkan pengguna mengirim yang satu sama lain.

      Baca juga Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Hp Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here