Resmi Hadir! Huawei Nova 3e Miliki Dimensi Lebih Tipis dari iPhone X

0
728
copyright©Gizchina

Huawei Nova 3e Juga Akan Miliki Notch yang Lebih Kecil

Smeaker.com – Pada tanggal 20 Maret 2018 kemarin, Huawei telah menyelenggarakan jumpa pers di Tiongkok untuk memberitahukan bahwa smartphone besutannya paling baru akan hadir dengan julukan Huawei Nova 3e. Sebagai ponsel dengan layar poni pertama perusahaan, smartphone ini bahkan dibandingkan dengan iPhone X. Diketahui bahwa memang perangkat besutan Apple ini memfokuskan pada segmen konsumen kelas atas tetapi Nova 3e lebih menyasar konsumen berusia muda.

Nova 3e akan hadir dengan menampilkan luas permukaan layar 8140mm persegi lebih luas dari permukaan iPhone X yang memiliki luas 8047mm persegi. Sementara untuk luas notch atau poni dari keduanya, Nova 3e lebih kecil. Dan produsen Tiongkok tersebut juga menjelaskan bahwa produk dengan konsep elegan yang jauh menonjol akan mengemas desainnya menggunakan teknologi processing dalam skala nano.

Baca Juga : Segera Meluncur, Huawei P20 dan P20 Pro Bakal Punya Fitur Super Slow Motion?

Sementara bagian depannya, Huawei Nova 3e menampilkan bentangan layar berukuran 5,8 inci beresolusi 2280x1080p serta aspek rasio 19:9, dan panel dari Nova 3e memiliki NTSC color gamut setinggi 95% sementara untuk mempersembahkan rasio layar ke bodi yang lebih tinggi, Huawei juga menggunakan kamera berukuran mikro, perscope-based micro-handsets dan multi-band antenna technology.

copyright©pocketnow

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan bingkai berbahan metal dan dipersenjatai dengan USB Type-C dengan beberapa pilihan warna seperti Klein Blue, Cherry Powder, Magic Night Black dan Platinum Light Gold. Untuk varian Klein Blue sendiri merupakan edisi special buatan seniman Prancis, Yves Klein.

Untuk jeroannya, perangkat ini menggunakan chip Kirin 659 yang dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB/128GB serta mengusung baterai dengan kapasitas daya hingga 3000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Sementara sector bidiknya, smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama beresolusi 16MP dan 2MP yang ditemani pemindai sidik jari dan untuk kamera depannya beresolusi 24MP.

Huawei Nova 3e sendiri juga akan mengadopsi OS Android v8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0 yang dilengkapi sejumlah fitur, seperti smart screen recognition, smart scenarios, intelligent voice, no-disturb mode, one-button split screen, dual Bluetooth, privacy space fingerprint one-click switching, dan masih banyak lagi. Dan untuk harganya, Nova 3e RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol seharga 1999yuan (Rp4,3 jutaan) dan untuk varian RAM 4GB/ROM 128GB seharga 2199yuan (Rp4,8 jutaan).

Baca Juga : Simak yukk! Beginilah Detail Huawei P20 Pro Yang Telah Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here